HMSTimes - What Happened Today? Proyek Barau Mangkrak,Tim Tipikor Polres Kayong Utara Tinjau Laporan Masyarakat Gunung Sembilan. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Proyek Barau Mangkrak,Tim Tipikor Polres Kayong Utara Tinjau Laporan Masyarakat Gunung Sembilan.

Proyek Barau Mangkrak,Tim Tipikor Polres Kayong Utara Tinjau Laporan Masyarakat Gunung Sembilan.

Bangunan barau sebelum di bongkar, karena menyalahi RAB awal.

HMSTimes.com, sukadana- Laporan warga desa Gunung Sembilan Dusun Sebadal  Kecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara terkait pembangunan proyek barau jalan yang menggunakan dana desa ( DD ) Thun anggaran 2017 yang mana pekerjaan tersebut melenceng dari RAB awal kini di tindak lanjuti oleh pihak Tipikor Polres Kayong Utara.

Di mana di ketahui meterial bangunan serta volume di perkecil dengan merubah dari  RAB awal tanpa melalui musyawarah warga dusun.

Sebelumnya warga dusun sebadal  minta kepada tim TPK untuk di kerjakan ulang sesuai RAB awal yang  mana bangunan tersebut berdasarkan RAB awal balok tiang menggunakan bahan kayu ukuran 10x10cm di rubah menjadi 7x7cm.

Sesuai surat perjanjian antara TPK dan warga dusun Sebadal jelas berbunyi TPK siap membongkar & mengerjakan ulang pekerjaan tersebut namun kenyataan nya sampai saat ini Agustus 2018 tidak juga  dikerjakan alias terbengkalai tidak ada  penjelasan atau rapat antar warga kemana dana tersebut.

Penyidik Polres saat meminta keterangan pada kepala desa

Puncaknya pada tanggal 7 agustus 2018 warga dusun sebadal mendatangi Kantor Polres Kayong Utara untuk melaporkan perihal tersebut, dan dengan gerak cepat sehari kemudian pada tanggal 8 agustus 2018 dari Tim Tipikor Polres turun kelapangan guna meninjau dan menindak lanjuti laporan masyarakat.

A an salah satu perwakilan masyarakat menuturkan bahwa mereka berharap ada tindakan serius terhadap perihal tersebut.

“Harapan kami warga desa kepada pihak kepolisian Polres Kayong Utara timsus tindak pidana korupsi ( Tipikor ) untuk serius menangani perihal ini sampai ada pertanggungjawaban TPK dan desa mengerjakan kembali bangunan barau yang mangkrak tersebut,” tutur A an.

Dan kami warga tidak lupa mengucapkan ribuan terimakasih kepada Tim Tipikor Polres KKU atas kerjasamanya membenahi yang mana kurang benah dalam permasalahan di desa kami lanjut A an.

Sementara pihak penyidik Polres saat di konfirmasi via WA sabtu pagi   mengatakan “Akan segera menindak lanjuti laporan,” agar di temukan solusi seperti yang di inginkan warga bagaimana proyek itu bisa selesai, dan pihaknya menunggu dokumen dari TPK desa Gunung Sembilan.

Ali. M

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: