HMSTimes - What Happened Today? Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Meninjau Pengerjaan Dam/Waduk di Sei Jong Pulau Galang ,Batam Kepulauan Riau | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Meninjau Pengerjaan Dam/Waduk di Sei Jong Pulau Galang ,Batam Kepulauan Riau

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Meninjau Pengerjaan Dam/Waduk di Sei Jong Pulau Galang ,Batam Kepulauan Riau

hmstimes.com, Batam-  Kedatangan Presiden  Joko Widodo yang sebelumnya dijadwalkan tiba di Sei Jong Pulau Galang  pukul 11:30 WIB, meleset satu jam. Agenda  kedatangan  Jokowi diBatam  adalah untuk meninjau  Pengerjaan Dam  di Sei Jong yang merupakan program  presiden jokowi untuk membangun 49 waduk seluruh indonesia yang di biayai oleh APBN.

Jokowi datang bersama ibu negara Iriani Widodo ,  Iman Santoso dari kementerian Pekerja umum dan perumahan rakyat, Yus Irwan  komisi V  DPRRI  dan  rombongan Paspampres , rombongan presiden di sambut oleh Wali kota Moh.Rudi,SE ketua DPRD Kota Batam Cak nur, ketua DPRD Provinsi Kepri  Jumaga Nadeak, SH, Kapolda Kepri  Kepri Irjend Pol Sam Budigusdian, Pangdam Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri.

setelah mendengar penjelasan dari PU kemudian Jokowi  meninjau lokasi waduk  yang sedang dibangun tersebut. Jokowi mengapresiasi pengerjaan waduk itu yang mana pengerjaannya baru beberapa bulan tetapi progresnya sudah mencapai 35 %, dan rencananya waduk ini sudah rampung pertengahan tahun 2018.

waduk sei jong ini dibangun diatas lahan  se luas 335,95 hektar dan bisa menampung air sekitar 11 juta m3. nantinya waduk ini akan difungsikan untuk kebutuhan vital masyarakat dan untuk tempat wisata, Ditempat terpisah  Yus Irwan  komisi V  DPRRI  mengatakan bahwasanya  waduk ini akan dikelolah oleh Badan Pengawas (BP) Batam.

kemudian dalam konfrensi persnya Jokowi menyampaikan bahwasanya masalah kepemilikan lahan yang masih belum jelas (status quo). itu tidak masalah toh PEMKO dan BP Batam sama-sama pemerintah, dan dengan warga sekitar ” mengatakan tanah ini milik negara, yah mungkin tanamannya aja yang belum kelar,tutur Jokowi menjawab pertanyaan awak media dengan senyum khasnya;.

 

Anton zagoto

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: