HMSTimes - What Happened Today? Presiden Jokowi Belum tiba Di Batam Persiapan Penyambutan Sudah disiapkan dengan sebaiknya | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Presiden Jokowi Belum tiba Di Batam Persiapan Penyambutan Sudah disiapkan dengan sebaiknya

Presiden Jokowi Belum tiba Di Batam Persiapan Penyambutan Sudah disiapkan dengan sebaiknya

HMSTimes.com – Batam — Apel kesiapsiagaan di Lapangan Alun-alun Engku putri dalam rangka kunjungan VVIP Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dilaksanakan pada Rabu (23/03) siang dan dipimpin oleh Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Sumantri‎.

Kegiatan Apel gelar Pasukan tersebut dihadiri sebanyak 1.720 Personel yang terdiri dari TNI, POLRI, Damkar juga dibantu oleh jajaran Polda Kepri. Sesuai dengan Protap, Ring 1 tetap diambil alih pengamanan Presiden yakni Paspamres

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI C Sumantri mengatakan, kunjungan Presiden kali ini bertujuan untuk kemajuan Batam dikemudian hari. Segala bentuk upaya pengamanan sudah dilakukan sebelum kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini.

“‎Dalam pengamanan VVIP kita sudah mensterilkan lokasi dari bahaya apapun seperti unjuk rasa, sabotase dan terorisme,” sebut C Sumantri usai melaksanakan apel gelar pasukan di Engku Putri Batam Centre, Rabu (22/3) siang.

‎Sementara itu, Kapolda Kepri Irjen Pol Sambudi Gusdian meminta kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang mengganggu kelancaran acara. Seperti aksi unjuk rasa dan membuat teror.

“Jika ada yang meminta izin untuk berunjuk rasa akan kita larang, mereka tidak akan kita izinkan, karena kedatangan Presiden kesini untuk pekerjaan mulia,” lanjutnya.

kunjungan Presiden yang rencananya tiba Kamis (23/3) nanti melakukan serangkaian ke tiga titik yaitu untuk meninjau pembangunan bendungan Sei Gong, di Pulau Galang, kemudian kegiatan selanjutnya ke Kecamatan Galang untuk menemui masyarakat dan menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Usai melakukan kegiatan di Kecamatan Galang, Jokowi rencananya akan mencoba kuliner di sekitar Pulau Rempang dan Galang. Sehabis melakukan tugas kunjungan kerja di Kota Batam maka agenda kerja Presiden dan rombongan akan melanjutkan perjkalanan sorenya menuju ke Sibolga, Sumatera Utara untuk melanjutkan kunjungan kerjanya.

 

Karina

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: