HMSTimes - What Happened Today? PPDB Online di SMPN 42 Batam Sudah Ditutup. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > PPDB Online di SMPN 42 Batam Sudah Ditutup.

PPDB Online di SMPN 42 Batam Sudah Ditutup.

HMSTimes.com, Batam – PPDB online di seluruh SMP/sederajat Kota Batam akan berakhir Kamis (5/7/2018) pukul 12.00 WIB.

PPDB online yang dibuka pendaftarannya mulai Selasa (3/7/2018) dan akan berakhir kamis (5/7/2018) pukul 12.00 WIB, meski begitu, masih banyak orangtua yang berminat mendaftarkan anaknya.

Sumiati, Kepala Sekolah SMPN 42 Batam, mengatakan, pendaftaran masih kita proses sampai jam 12.00 siang ini, dari nomer antrian yang kita keluarkan ada 500an, namun kapasitas penerimaan kita hanya

219 kuota dari 6 rombel ,perrombelnya ada 36 sesuai standarnya, Kamis (5/7/2018).

“219 kuota yang kita terima, perrombelnya 36 siswa dan ada 6 rombel, karna tahun ini kita keluar 6 ya masuk 6 rombel,” ujar sumiati.

Ia juga menambahkan, untuk rencana penambahan kuota kita tidak ada, karena tempatnya yang tidak memadai, kalau ruang ada dan gurunya lengkap semua sekolah mau menambah, namun karena keterbatasan tempatnya jadi kita ikutin aja peraturan yang ada.

Untuk gurunya kita juga kekurangan, ada 1 guru mengajar 2 mata pelajaran, sedangkan kalau kita mau minta penambahan guru harus melalui dinas pendidikan.

“Kita lapor ke dinas pendidikan kebutuhan kita apa saja, dan mereka yang akan mengusahakan, namun mendapatkan guru sesuai bidangnya susah, kadang kita butuh guru Matematika yang ada guru IPA, itulah masalah diseputar dunia pendidikan,” ujarnya.

Untuk pengumuman siapa yang diterima akan kita kasih tau pada tanggal 7 juli 2018, baik melalui online dan manual, tutupnya.

Yuyun

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: