HMSTimes - What Happened Today? Popo Siap Pimpin Kadin Ketapang | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Popo Siap Pimpin Kadin Ketapang

Popo Siap Pimpin Kadin Ketapang

HMSTimes.com, Ketapang Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Ketapang esok Sabtu, 5 Mei 2018 akan mengadakan Musyawarah Kabupaten (Mukab). Perhelatan lima tahunan ini akan melaksanakan pemilihan ketua baru, dimana Rasmidi, SE selaku ketua lama akan berakhir masa jabatannya tahun 2018 ini.

Menurut sumber, ada dua kandidat yang cukup  popoler di kalangan pengusaha Ketapang akan mencoba nasibnya melalui bursa pemilihan tersebut, yakni Kristoporus Popo, S.Pd dan Aliansyah.SE. Selain muda dan energik, kedua pengusaha ini juga dikenal loyal dalam berorganisasi. “Saya yakin pemilihan ketua Kadin kali ini akan seru,” ujar sumber.

Kegiatan yang di pusatkan di Hotel Asana Nevada Ketapang ini, akan dihadiri rombongan pengurus Kadin Provinsi Kalimantan Barat yang diketuai Santyoso Tio dan di buka langsung Bupati Ketapang Martin Rantan.

Kristoporus Popo kepada media ini mengatakan bahwa dia siap untuk menjadi ketua Kadin Ketapang. Jika terpilih, dia bertekad untuk meningkatkan eksistensi Kadin sebagai organisasi pengusaha yang bergerak di bidang ekonomi. Menjadikan Kadin Ketapang sebagai wadah dalam menciptakan iklim usaha yang sehat dan dinamis guna mendorong pemerataan kesempatan berusaha yang seluas-luasnya.

“Dengan keterbatasan yang ada, tekad di atas tidak bisa ditawar-tawar lagi karena merupakan cermin dan semangat Pasal 33 Undang-Undang Dasar 1945,” katanya

Dilain sisi, orang yang lebih akrab di sapa Bang Popo ini dikenal ramah, santun dan suka menolong. Suaranya yang datar nyaris tanpa emosi membuat dia disenangi  banyak kalangan. Tak heran, setiap organisasi sosial masyarakat yang ada di Ketapang selalu meminta dirinya hadir dan didaulat untuk menduduki jabatan strategis.

Selain itu, sosok satu ini mempunyai segudang pengalaman prestasi. Sebut saja diantaranya, dia pernah menjadi Anggota DPRD Ketapang, pemimpin perusahaan media cetak dan online, Ketua Organisasi Wartawan Kabupaten Ketapang, dan baru-baru ini dia adalah ketua tim sukses Bupati Ketapang terpilih saat ini.

“Tak ada yang paling bahagia dalam hidup ini kecuali kita bisa menjadi orang bermanfaat,” ujarnya.

Tris

Editor : A.Z

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: