HMSTimes - What Happened Today? Polsek Binjai Selatan Tangkap Pelaku Yang Diduga Melakukan Penyerangan dan Pengancaman | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Polsek Binjai Selatan Tangkap Pelaku Yang Diduga Melakukan Penyerangan dan Pengancaman

Polsek Binjai Selatan Tangkap Pelaku Yang Diduga Melakukan Penyerangan dan Pengancaman

Barang bukti

HMSTimes.com, Binjai- Anggota tim gabungan Satreskrim Polres Binjai bekerja sama dengan Polsek Binjai Selatan melakukan penyergapan yang diduga pelaku penyerangan. Dalam penyergapan itu Kapolsek Binjai Selatan, Kompol Adam langsung memimpin tim. Senin, 15/10/2018.

Dua pelaku yang diduga anggota salah satu OKP itu dibekuk di Jalan Gunung Sibayak, Binjai Selatan tepatnya di salah satu posko OKP.

Edi Sitepu alias ES (29) dan Wahyudi Sembiring alias WS (33) ditangkap sekitar pukul 14:30 WIB setelah menerima laporan seorang korban bernama Basirun Syahputra (35), berprofesi seorang petani dan tinggal di Jalan Gunung Kinibalu Lingkungan I Kelurahan Tanah Merah Binjai Selatan.

Pada penangkapan tersebut pihak kepolisian juga mengamankan beberapa barang bukti seperti 1 buah kelewang, 1 buah bom molotov rakitan, 2 pasang sendal pelaku dan beberapa serpihan pecahan kaca yang diduga bom molotov yang sudah meletus.

Motif penyerangan terhadap korban adalah karena pelaku dicurigai oleh korban sebagai pencuri tandan sawit milik korban.

Menurut keterangan yang didapat, kejadian penyerangan terhadap korban terjadi pada hari minggu sekitar pukul 4 pagi. Bermula korban mendengar suara letusan di teras rumahnya, korban mendapati sebuah botol mirip bom molotov yang akan meledak, dengan cepat korban langsung membuang botol tersebut kesamping rumahnya.

Sekitar pukul 6:30 pagi saat korban memberi makan kambing peliharaannya, tiba-tiba 3 orang menaiki kawasaki ninja melintas didepan rumahnya sambil menggeber sepeda motor. Korban tak curiga dan berpikir itu hal biasa.

Namun kemudian orang tersebut balik arah dan 2 orang diantara mereka langsung mengejar korban sambil menenteng kelewang. Korban sempat berlari menyelamatkan diri, namun naas pelaku melempar sebilah kelewang dan mengenai perut korban.

Ketika kejadian itu, istri korban yang melihat langsung berteriak keras minta pertolongan warga. Karena ulahnya diketahui banyak orang pelaku pun langsung tancap gas melarikan diri.

Setelah berunding bersama keluarga terdekat, korban yang mengenal para pelaku langsung melaporkan kepihak kepolisian Polsek Binjai Selatan.

(Sabar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: