HMSTimes - What Happened Today? Polres Natuna Bersama BMKG Ranai Temu Ramah Dengan Masyarakat Desa Sungai Ulu | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Polres Natuna Bersama BMKG Ranai Temu Ramah Dengan Masyarakat Desa Sungai Ulu

Polres Natuna Bersama BMKG Ranai Temu Ramah Dengan Masyarakat Desa Sungai Ulu

HMSTimes.com, Natuna – Polres Natuna melalui Sat Binmas Polres Natuna, bersama BMKG Ranai, melaksanakan temu ramah dengan masyarakat desa Sungai Ulu. Disela sela pertemuan Polres Natuna juga melaksanakan penyuluhan Polmas dan implementasi Forum kemitraan Polisi dengan masyarakat.

Acara di gelar (11/1/2019), di pelabuhan nelayan, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur. Selaku pembicara mewakili  Polres Natuna, Kasat Binmas Iptu R Sudiyono dan Kepala Stasiun Meteorologi Ranai Natuna, Tri Widiarto,S.Si.

Iptu R. Sudiyono menjelaskan betapa pentingnya keamanan dan keselamatan di laut, agar supaya dengan perubahan cuaca, selalu waspada. Juga keamanan dilingkungan masyarakat tidak kalah pentingnya, berupa himbauan dari Polres Natuna agar supaya masyarakat, untuk tetap selalu aktif menjaga suasana semangat kebersamaan yang aman dan damai. Terlebih ketertiban umum (Kantibmas). Upaya sinergitas dengan langkah mengedepankan kemitraan Polisi dengan masyarakat.

Sementara kepala stasiun Meteorologi Ranai, Tri widiarto, memberikan penjelasan berupa penyuluhan kepada nelayan untuk selalu menjaga keselamatan, saat melaksanakan aktifitas. Memahami kondisi cuaca musim angin utara, dan selalu waspada,  tingkat resiko kondisi dampak gelombang tinggi.” Potensi bahaya dari cuaca musim angin utara.

Menciptakan salah satu sikap proteksi kepada masyarakat Natuna, kepala Stasiun Meteorologi Ranai, Natuna, juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Natuna, apabila membutuhkan informasi terkait cuaca, dirinya mengatakan, kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat nelayan Natuna, dipersilahkan menghubungi nomor yang telah dipersiapkan oleh stasiun meteorologi Ranai (085265500719). “Kami siap memberikan infomasi ter update terkait prakiraan kondisi cuaca.” Jelas Tri Widiarto.

Kegiatan yang berlangsung, dihadiri Kepala Desa Sungai Ulu, Harmanto, RW, RT, para nelayan tempatan Desa Sungai Ulu, dan masyarakat sekitaran pelabuhan.

Dipenghujung acara Polres Natuna, memberikan cinderamata kepada perwakilan nelayan desa Sungai Ulu. Pengabdian rangkaian kegiatan, dengan berupa foto bersama. Kegiatan yang berlangsung Aman, tertib dan lancar.

(Abdullah Lubis).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: