HMSTimes - What Happened Today? Polres Belitung Ungkap" 2 Orang Pengedar Narkoba Jenis Sabu | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Polres Belitung Ungkap” 2 Orang Pengedar Narkoba Jenis Sabu

Polres Belitung Ungkap” 2 Orang Pengedar Narkoba Jenis Sabu

HMSTimes.com, Babel – Senin  19/02/2018 Polisi Resort (Polres) Belitung mengadakan Konfrensi Pers penangkapan diduga bandar narkoba

Dua (2) orang yang di duga kuat sedang melakukan transaksi narkoba ini berinisial TF dan FN di tangkap pada waktu dan tempat yang bebeda tapi masih dalam wilayah kawasan Belitung.

TF ditangkap pada Senin 5 Februari 2018 sekitar pukul 17.00 WIB. Saat sedang ingin melakukan transaksi di depan sebuah toko yang berada di Jalan Gaparman, Kelurahan Lesung Batang. Sedangkan tersangka FN ditangkap pada Senin 12 Februari (seminggu setelah penangkapan TF) sekitar pukul 18.00 WIB. Di sebuah kosan yang berada di jalan Gajahmada Kelurahan Lesung Batang.

Dari tersangka (TF) polisi berhasil mendapati barang bukti yang diduga sabu dgn berat 10,64 gram, dibagi atau dipisahkan ke dua tempat yakni sabu dengan berat 0,42 gram dimasukkan dalam plastik sendiri sedangkan 10,22 gram dimasukkan kedalam paket kecil yang berjumlah 11 bungkus.

Sedangkan tersangka (FN) polisi berhasil mendapati 2,12 gram barang yang diduga sabu dalam beberapa bungkus kecil siap edar. 1 buah plastik bening berisikan kristal putih yang diduga sabu seberat 0,87 gram. 2 tiga (3) buah plastik bening berisikan kristal yang diduga sabu seberat 1,25 gram.

Menurut Kebag Ops Polres Belitung, Kompol Jimmy seizin Kapolres Belitung, AKBP Yudhis Wibisana mengatakan tersangka bisa di jerat dengan undang-undang nomor 35 tahun 2009 pasal 114 ayat (1)dengan hukuman maksimal lima (5) tahun penjara.

“Untuk para pelaku sebagai pengedar akan kita jerat dengan pasal 114 ayat 1 undang-undang nomor 35 tahun 2009 yang akan dikenakan hukuman selama 5 tahun. Kami melakukan operasi ini selama 10 hari dan dimulai dari tanggal 5  sampai tanggal 16 Februari dengan barang bukti yang terkumpul total keseluruhan 12 gram”pungkasnya.

Jm

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: