HMSTimes - What Happened Today? PKB Kembali Salurkan Bantuan Alsintan Melalui Gerbang Tani Ke Masyarakat Petani. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > PKB Kembali Salurkan Bantuan Alsintan Melalui Gerbang Tani Ke Masyarakat Petani.

PKB Kembali Salurkan Bantuan Alsintan Melalui Gerbang Tani Ke Masyarakat Petani.

HMSTime.com Kayong Utara- 14 Desember 2017 Daniel Johan DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) dari daerah pemilihan Kalimantan Barat kembali mengucurkan bantuan Aspirasi Alat Mesin Pertanian(Alsintan) berupa Tracktor.

Rombongan dari PKB dan Gerbang Tani Kabupaten Kayong Utara berangkat ke desa Telaga Arum dalam guyuran hujan, meski begitu tidak menyurutkan semangat mereka untuk menuju desa tersebut guna menyerahkan bantuan Kepada kelpok tani yang ada di desa itu.

Untuk menuju Desa Telaga Arum rombongan melintasi jalan yang  berlumpur dan tak bisa di lalui kendaraan, sehingga untuk mencapai lokasi harus di lanjutkan dengan berjalan kaki.

H.Alias sulik selaku DPC PKB yang mewakili Daniel Johan(DJ) dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari DJ yang tidak bisa menyerahkan langsung bantuan karena ada tugas di Jakarta.

” Saya menyampaikan permohonan maaf pak Daniel Johan yang tak bisa hadir bersama kita pada hari ini, disebabkan pak Daniel ada tugas lain di Jakarta, sebetulnya beliau DJ ingin sekali bisa bertatap muka langsung dengan bapak ibu di sini,” ucap Alias.

Lebih lanjut Alias Sulik menyampaikan harapannya.

“Semoga apa yang telah di bantukan bisa bermanfaat bagi kelompok tani yang ada di desa ini dan dapat membantu meningkatkan produktivitas pertanian dan mencapai swasembada pangan sehingga petani mampu mencapai hidup yang makmur dan sejahtera,

Verry liem selaku Ketua Gerbang Tani Kabupaten Kayong Utara dalam sambutan nya menyampaikan bahwa apa yang telah di bantukan itu adalah suatu rahmat yang patut di syukuri.

“Apa yang kita terima hari ini adalah rahmat Allah yang di titipkan melalui Daniel Johan, Gerbang Tani hanya sebagai jembatan untuk menyuarakan aspirasi petani yang di sampaikan kepada Wakil Rakyat baik yang ada di Kabupaten, Provinsi maupun yang ada di Pusat. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu petani dalam mempermudah mengolah lahan pertanian sehingga dapat meningkatkan produktivitas pertanian,” ucap Verry.

Verry juga menghimbau agar para petani membentuk kelompok,  dan daftarkan ke Gerbang Tani agar kedepan lebih mudah mengalokasikan bantuan yang akan di kucurkan.

Ali.M

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: