HMSTimes - What Happened Today? Peserta RAINAS 2017 Di Dominasi Siswa MAN 1 Natuna | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Peserta RAINAS 2017 Di Dominasi Siswa MAN 1 Natuna

Peserta RAINAS 2017 Di Dominasi Siswa MAN 1 Natuna

HMSTimes.com,Natuna- 12 orang jumlah Peserta Raimuna Nasional (Rainas), peserta utusan dari Kabupaten Natuna,(Kepri), akan diberangkatkan menuju Jakarta dalam rangka mengikuti Rainas tahun 2017.

Para peserta asal Natuna, yang akan mengikuti Rainas yang akan diselenggarakan di Kota Cibubur, pada tanggal 13 – 21 Agustus 2017. Seluruh peserta asal kabupaten Natuna akan diberangkatkan pada hari Sabtu (12/08).

12 orang Peserta yang mengikuti Rainas yaitu siswa Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) 1 Natuna yang juga setara sekolah di tingkat SLTA sebagai peserta yang paling banyak,yaitu 4 orang peserta.SMAN 2 Bunguran Timur sebanyak 3 orang peserta,SMAN 1 Bunguran Timur 2 orang peserta,SMAN 1 Bunguran Selatan 2 orang peserta dan SMAN 1 Pulau Tiga, 1 orang peserta.

“Alhamdulillah dari MAN 1 Natuna yang terbanyak menyumbangkan peserta Rainas,” ujar Fatimah, SPd. MM, salah seorang Pembina Pendamping Putri Kwarcab Natuna, saat ditemui awak Media di sekolah MAN 1 Natuna, Rabu (09/08) pagi.

Empat peserta siswa MAN 1 Natuna tersebut, yaitu Muhammad Hadi Ya Robbi, Muhammad Bahy Rinata,Yuli Ananda dan Umi Kalsum.

“Rainas diadakan 5 tahun sekali, siswa kami selalu yang terbanyak,” ungkapan Fatimah, guru di sekolah MAN 1 Natuna.

Fatimah juga menjelaskan12 peserta Rainas pada tahun ini,merupakan hasil dari seluruh 60 siswa-siswi diseluruh sekolah tingkat SLTA di kabupaten Natuna,mengikuti seleksi.

“Berawal 60 orang peserta dalam penyeleksian,hanya 12 orang pesertayang lolos dan lulus seleksi,” katanya Fatimah

Melalui Rainas Fatimah berharap, para pemuda asal Natuna, terutama yang mengikuti kegiatan Pramuka, dapat menambah wawasan dalam berfikir, bersikap dan bisa bersaing pada event-event di tingkat Nasional, meskipun berasal dari daerah yang sangat jauh dari Pusat Pemerintahan NKRI. Para peserta kita jug harus mampu memperkenalkan Natuna pada event Nasional dan Internasional. Baik dari sektor Pariwisata,Budaya serta seluruh yang dimiliki Natuna.

Lubis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: