HMSTimes - What Happened Today? Pesawat Lion Air JT 610 Jatuh, Penumpang Berjumlah 189 Orang | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Pesawat Lion Air JT 610 Jatuh, Penumpang Berjumlah 189 Orang

Pesawat Lion Air JT 610 Jatuh, Penumpang Berjumlah 189 Orang

HMSTimes.com, Jakarta- Informasi jatuhnya pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610, dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta tujuan Pangkal Pinang, Masih dalam pencarian tim Basarnas. Senin. (29/10/2018)

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) M. Syaugi kepada wartawan membenarkan pesawat Lion Air JT610 jatuh.

M.Syaugi menjelaskan bahwa Basarnas mendapat informasi dari trafic  control pukul 06:50 wib,  informasi tersebut bahwa Lion Air JT610 hilang kontak. Setelah mendapatkan informasi langsung dicek titik koordinat dimana pesawat tersebut hilang kontak dengan mengirim 3 kapal dan 1 heli.

Dilokasi dimana titik koordinat pesawat hilang kontak, Basarnas menemukan puing-puing, hp, pelampung, dll. Dan lokasi ditemukannya puing-puing, kedalaman air diperkirakan kurang lebih 35 meter.

” begitu kita nyampai dilokasi, disitu kita menemukan puing-puing pesawat, ada pelampung,ada handphone, dan ada beberapa potonganlah” papar M.Syaugi

Selain Kepala Badan SAR Nasional, M.Syaugi, kepala KNKT Soerjanto Tjahjono menyampaikan tim dari KNKT sedang persiapan menuju kelokasi untuk mendeteksi keberadaan pesawat.

Sesuai data yang didapat penumpang  pesawat berjumlah 189 orang. dimana 178 orang dewasa, 1 orang anak-anak, 2 orang bayi, 2 orang crew copit, dan 6 awak kabin. *

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: