HMSTimes - What Happened Today? Perusahaan Ingkari Kesepakatan, Ribuan Masa Desak Manajemen Tepati Janji | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Perusahaan Ingkari Kesepakatan, Ribuan Masa Desak Manajemen Tepati Janji

Perusahaan Ingkari Kesepakatan, Ribuan Masa Desak Manajemen Tepati Janji

Exavator terbenam, saat hendak ditarik oleh pihak perusahaan.

HMSTimes.com, Ketapang – Pada Selasa (15/1) Ribuan Masa Kembali turun ke jalan setelah kesepakatan antara perusahaan dan pihak masyarakat Desa Tanjung Baik Budi, Kecamatan Matan Hilir Utara, Kabupaten Ketapang, tidak di Tepati dan dilaksanakan. Sebelumnya pada  hari Kamis (10/1) ratusan warga meminta pihak perusahaan agar menghentikan kegiatan dan segera menarik keluar dua alat berat (Excavator) dari lokasi penggarapan, dan pada hari itu kedua belah pihak telah membuat kesepakatan perjanjian tertulis diatas materai 6000, bahwa selambat lambatnya 4 hari kedepan (senin, 14/1) dua alat berat milik perusahaan akan segera di tarik keluar, namun kesepakatan itu tidak diindahkan oleh perusahaan.

Pada hari Selasa Warga turun dengan jumlah masa yang jauh lebih ramai dari sebelumnya, warga marah bahkan nyaris ricuh.

” Kami tidak mau tahu apapun alasannya hari ini kedua alat itu harus segera di keluarkan dari lokasi, kami minta pertanggung jawaban Kepala Desa yang telah mengambil keputusan sepihak jangan buat warga kehilangan kendali, ” ungkap Bj Efendi orang yang ditokohkan oleh masyarakat Dusun satu.

Tepat pada pukul 15.00 WIB dengan pengawalan aparat Kepolisian akhirnya pihak perusahaan mengevakuasi kedua alat berat tersebut yang disaksikan oleh ribuan warga.

Saat kedua alat Excavator dikeluarkan terjadi hambatan, satu alat terjebak dalam kubangan amblas hingga menjelang malam alat tersebut tidak bisa di keluarkan.

Ribuan warga yang memadati lokasi sempat membuat macet dijalan hingga ratusan meter.

(A.M)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: