HMSTimes - What Happened Today? Perilaku Penumpang Di Jembatan Penyeberangan Orang Stasiun Tanah Abang | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Perilaku Penumpang Di Jembatan Penyeberangan Orang Stasiun Tanah Abang

Perilaku Penumpang Di Jembatan Penyeberangan Orang Stasiun Tanah Abang

HMSTimes.com, Jakarta- Sejak dioperasikannya Jembatan penyeberangan orang ( JPO ) di stasiun tanah abang,10/3/2017 masih banyak calon penumpang kereta commuter yang belum bisa membiasakan diri dengan perubahan-perubahan yang dilakukan oleh PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ).

Menurut petugas pengawas JPO yang berinisial H, rabu (21 /2/ 2018) banyak pengguna JPO yang belum sadar akan displin mematuhi seluruh tata tertib yang berlaku.apalagi pada hari sabtu minggu banyak pengguna jasa baru yang tidak tahu dengan peraturan yang sudah diperlakukan oleh PT KCJ/KAI Commuter Jabodetabek. padahal PT KCJ sudah memberikan sosialisasi sosialisasi supaya pengguna JPO bisa tertib dengan peraturan peraturan yang diperlakukan PT KCJ. Selain memberikan peringatan-peringatan secara tulisan petugas keamanan juga memperingatkan secara langsung.

Adapun perilaku para penumpang yang sering tidak taat pada aturan/tata tertib yang sudah di sosialisasikan kepada masyarakat, seperti :

Penumpang yang ingin cepat bisa lewar jalur kanan dengan jalan cepat, tetapi sebagian besar penumpang masih berlari, masuk/ naik ke kereta di pintu nyerobot tanpa menunggu penumpang yang mau turun lebih dulu, penumpang banyak yang nekad masuk atau keluar dari kereta saat pintu sudah mulai tutup, dan hal ini pernah terjadi tangan penumpang kejepit dan jari jempolnya putus, penumpang masih sering berteriak, sehingga mengganggu petugas atau penumpang lain, karena beranggapan ada kejadian, kemudian masih banyak juga yang belum sadar akan prioritas tempat duduk yang diperuntukkan khusus buat penumpang disbilitas,orang tua,wanita hamil juga membawa bayi atau anak-anak, dll, jelas petugas.

Masih menurut petugas keamanan denganĀ  inisial H, sering sekali terjadi kekacauan dan kejadian yang membahayakan karena ketidak hati-hatian para pengguna jasa JPO yang masih mementingkan diri sendiri. bahkan sesuatu yang terjadi akhirnya menyalahkan pihak PT KCJ juga ada yang menuntut.

PT KCJ akan selalu mengedepankan dan mengutamakan keselamatan dan keamanan para pengguna JPO dan para calon penumpang kereta commuter.

Endang

Editor : A.Z

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: