HMSTimes - What Happened Today? Perhatian Duta Besar Amerika Terhadap Potensi Sumber Daya Alam Natuna | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Perhatian Duta Besar Amerika Terhadap Potensi Sumber Daya Alam Natuna

Perhatian Duta Besar Amerika Terhadap Potensi Sumber Daya Alam Natuna

Joseph R. Donovan Jr. Duta Besar Amerika Serikat (Sumber foto: Wikipedia)

HMSTimes.com, Natuna- Hasil upaya dari kunjungan Bupati Natuna Drs.H.Abdul Hamid Rizal ke kantor Kedubes Amerika Serikat berbuah manis. Promosi sektoral potensi sumber daya alam yang dimiliki oleh Kabupaten Natuna. Pencapaian dari promosi yang dilakukan oleh Bupati Natuna tersebut, terbukti dengan telah turunnya Donovan beserta rombongan berkunjung ke Natuna, disambut langsung orang nomor satu di Pemkab Natuna. Didampingi ketua DPRD Natuna, Wakil Bupati Natuna beserta, FKPD dan OPD.

Kunjungan rombongan Kedutaan besar Amerika bukan saja untuk melakukan pelisiran semata. Rangkaian kegiatan guna menciptakan langkah menjalin hubungan kerja sama yang baik, dan serta guna menciptakan minat investor luar negeri khususnya pengusaha Amerika berinvestasi di Natuna. Berdasarkan dari kunjungan Donovan.

Dengan kunjungan yang telah berlangsung, momentum sebuah peluang bagi kedua belah pihak menyikapi hasil kunjungan, menjadi sebuah harapan, meningkatkan kerjasama saling bersinergi disektor pembangunan daerah Natuna, dan saling peduli.

Kepedulian duta besar Amerika Serikat tidak saja akan membantu mempromosikan wonderful Natuna. Terlihat dari kegiatan memberikan edukasi kepada pelajar SMAN 1 Bunguran Timur, Youth Exchange and Study (YES), (8/11/2018), tentang bahaya sampah plastik dilaut. Himbauan untuk menjaga kelestarian alam bawah laut dan potensi keindahan sumber daya alam yang lainnya. Prinsip sebuah kepedulian memberikan perhatian terhadap potensi sumber daya alam Natuna tetap terjaga.

Sesi tanya jawab pada kegiatan Edukasi yang diberikan, larut dalam suasana hangatnya rasa kebersamaan, terlebih kekaguman Joseph Donovan Jr, terhadap jawaban salah seorang yang mengikuti bernama Abdullah. Tidak tertutup kemungkinan menjadi sebuah kenangan yang terindah dan sangat baik, seiring harapan besar masyarakat Natuna kepada Donovan untuk menghadirkan investor-investor Amerika, atau yang lainnya, sehingga dapat meningkatkan sosial kesejahteraan ekonomi masyrakat Natuna.

(Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: