HMSTimes - What Happened Today? Penumpang KM Bone 03 Diketahui Hilang di Perairan Sungai Karawang | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Penumpang KM Bone 03 Diketahui Hilang di Perairan Sungai Karawang

Penumpang KM Bone 03 Diketahui Hilang di Perairan Sungai Karawang

Petugas Sat Polairud melakukan pencarian penumpang kapal KM.Bone

HMSTime.com, Kayong Utara, Teluk Batang – Berdasar dari sumber informasi yang disampaikan oleh satuan Polairud Batu Ampar, pada Minggu 18 November 2018 telah terjadi insiden. Diketahui saat Kapal Motor (KM) BONE 03  berlayar, seorang penumpang dari Teluk Batang tujuan Pontianak melompat dari kapal kedalam laut.

Kejadian diterima Sat Polairud Batu Ampar berdasarkan laporan Nakhoda KM Bone 03, Feriandi  yang di dinaiki salah seorang penumpang bernama Abdul Halim.

Diceritakan, pada hari Minggu 18 November 2018 sekira pukul 18.30 wib anggota Sat Polairud Batu Ampar menerima laporan melalui sambungan telepon dari Nakhoda KM Bone 03 (Feriandi-red) bahwa salah satu penumpang melompat dari atas kapal di sekitar Perairan 6 Sungai Kerawang , Kecamatan Batu Ampar di Kabupaten Kubu Raya. Penumpang  bernama Abdul Halim menaiki kapal KM BONE 03 dari Teluk Batang tujuan Pontianak.

Adapun kronologis kejadian yang dihimpun HMSTime dari dilapangan, saat Kapal penumpang yakni KM BONE 03 yang sedang berlayar di sekitar perairan Sungai kerawang pada pukul 16.30 WIB, ABK dan penumpang melihat  sdr Abdul Halim bangun tidur serta langsung pergi ke bagian buritan kapal. Dibagian belakang kapal, saksi mata (ABK dan penumpang) mengatakan Abdul bertingkah aneh, menyembah-nyembah, selanjutnya menjatuhkan diri ke sungai. Pada saat melihat kejadian, Abk melaporkan ke Nakhoda kapal. Setelah mengetahui kejadian, Kru kapal melakukan pencarian. Selama pencarian temukan tas. Pencarian selama kurang lebih 30 menit, penumpang tidak ditemukan. Dengan rasa cemas, Kapten Kapal melaporkan kejadian tersebut via telepon ke anggota Marnit Telok Batang dan anggota Marnit Batu Ampar.

Sementara dari pihak Satuan Polairud Batu Ampar telah memintai keterangan dari nakhoda kapal dan Abk kapal serta penumpang di pelabuhan Batu Ampar. Polairud Batu Ampar telah melakukan koordinasi dengan MarnitTeluk Batang dan Basarnas.

Hingga berita ini dilansir belum ada keterangan lebih lanjut. (A.M)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: