HMSTimes - What Happened Today? Pentingnya Safety officer Dan Peningkatan Safety equipment Di Natuna | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Pentingnya Safety officer Dan Peningkatan Safety equipment Di Natuna

Pentingnya Safety officer Dan Peningkatan Safety equipment Di Natuna

HMSTimes.com, Natuna- Kehidupan manusia tidak lepas dari keselamatan yang diatur dalam undang-undang dalam perlindungan Negara terhadap warga negara. Dengan demikian untuk menciptakan hal tentang keselamatan bagi pekerja, tentunya peralatan keselamatan tentunya. Alat pendukung sebagai indikator dasar mewujudkan harapan sebuah keselamatan yang utuh serta pengetahuan tentang keselamatan dan perlengkapan keselamatan menjadi tolak ukur proses kesadaran bersama bila terjadi kebakaran, terang Abdul Lubis, pemerhati keselamatan yang pernah bekerja di pelayaran perusahaan luar.

Kejadian kebakaran di Sedanau dapat dijadikan sebuah contoh betapa penting peran safety officer dan peningkatan peralatan keselamatan (Safety Equipment),di Natuna,dimana mobil pemadam kebakaran tidak mungkin rasanya meluncur ke pulau-pulau kecil, rentang jarak laut yang membelah pulau sehingga konsep dari prinsip betapa pentingnya safety officer dan peningkatan alat pemadam kebakaran di pulau pulau sekitaran wilayah Kabupaten Natuna yang sama haknya.membutuhkan alat perlengkapan pemadam kebakaran.

Security without safety is Nothing and Safety without Security also Nothing

Keamanan tanpa keselamatan tidak ada artinya dan keselamatan tanpa keamanan juga tidak ada artinya.

Tenaga kerja aparatur negara dan aset-aset negara juga wajib hukumnya di lindungi oleh negara, bagian dari pelaksanaa tindakan antisipasi dan penanggulangan, konsepĀ  pengetahuan penataan pola pikir bersama dalam menyikapi safety master plane, serta anggaran untuk pengadaan perlengkapan sarana keselamatan jiwa,menjadi acuan konteks undang undang ketenaga kerjaan yang harus di kedepankan.

penyuluhan,sosialisasi dan simulasi,menjadi agenda kerja,sehingga pada suatu waktu apabila terjadi musibah kebakaran,spontanitas dari pengetahuan fungsi dan cara pengunaan yang di dapat dari hasil sosialisasi dan penyuluhan tersebut menjadi tolak ukur bisa mengambil kesimpulan dan tindakan.terkait dari musibah api,kontrol panik,dan lain sebagainya menyangkut jiwa manusia,ujar Abdul

Terkait undang-undang tenaga kerja yang sudah diatur, sudah seharusnya, Safety officer dan peningkatan alat keselamatan dan safety master plane di wilayah Natuna, khusunya kota Ranai, terkait rambu-rambu keselamatan, apabila pemadam api di pasar pusat perbelanjaan rakyat, hotel, kapal nelayan. Terkait keselamatan dilaut (Solas), rumah ibadah, kabel-kabel Listrik yang berhubungan langsung dengan kebutuhan keselamatan jiwa maupun Konsumen di perhotelan.,” Tutupnya

Lubis.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: