HMSTimes - What Happened Today? Peningkatan Pembangunan Infrastruktur Masih Menjadi Prioritas Kegiatan Pemerintah Kota Batam 2018 | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Peningkatan Pembangunan Infrastruktur Masih Menjadi Prioritas Kegiatan Pemerintah Kota Batam 2018

Peningkatan Pembangunan Infrastruktur Masih Menjadi Prioritas Kegiatan Pemerintah Kota Batam 2018

HMSTimes.com, Batam- Peningkatan jumlah kendaraan di kota Batam, naik drastis, bisa di buktikan dengan adanya titik-titik kemacetan dikota Batam pada jam-jam tertentu. Hal ini memaksa pemerintah kota Batam untuk terus meningkatkan pembangunan infrastruktur di Kota Batam.

Pembangunan infrastruktur masih menjadi prioritas kegiatan Pemerintah Kota Batam 2018 mendatang. Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan sebanyak 10 ruas jalan akan dilebarkan tahun depan.

Titiknya antara lain Jalan Raja Haji Fisabilillah, dari BNI Sei Panas menuju jalan layang (flyover) Laluan Madani Simpang Jam. Kemudian sepanjang Jalan Laksamana Bintan dari BNI Sei Panas ke Underpass Pelita, dari BNI Sei Panas ke Simpang Frengki, dan lanjut dari Simpang Frengki ke Grand Niaga Mas Batam Centre. Pelebaran juga menyentuh ruas Jalan Laksamana Bintan dari simpang Patung Kuda Sei Panas sampai ke Bengkong Second.

“Kemudian Kampung Utama ke Kolekta, dan Kolekta ke Polsek Lubukbaja (Jalan Raden Patah). Dari Polsek ke Simpang Baloi Centre, terus ke Sei Ladi. Dan dari Kantor Walikota ke Kepri Mall (Jalan Ahmad Yani),” kata Rudi usai meninjau lokasi pelebaran, Senin (4/12).

Serta ditambah Jalan Sudirman dari Simpang KDA ke Kantor Camat Batam Kota. Sedangkan jalan di Tiban tepatnya dari Simpang Tiban Princess ke arah Patam Lestari akan dilebarkan pada 2019 mendatang.

“Dari Batuampar, Bengkong Garama ke Bengkong Second (Jalan Yos Sudarso) juga dibuka dua lajur, di 2019,” ujarnya.

Rudi berharap proyek fisik 2018 ini sudah mulai dilelang di akhir tahun. Tujuannya agar pengerjaannya bisa dilakukan segera dan dapat selesai tepat waktu.

“Siapkan prosesnya sekarang, setelah APBD turun, tinggal beri nomor,” kata dia.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Yumasnur mengatakan sesuai perintah pimpinan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan lelang untuk proyek pelebaran jalan tersebut. “Dilelang Desember ini. Kita usahakan Januari sudah mulai dikerjakan,” kata Yumasnur.(*)

JP

Sumber : MCB

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: