HMSTimes - What Happened Today? Pengurus RT dan RW Kabupaten Karimun Masuk Daftar BPJS Ketenagakerjaan | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Pengurus RT dan RW Kabupaten Karimun Masuk Daftar BPJS Ketenagakerjaan

Pengurus RT dan RW Kabupaten Karimun Masuk Daftar BPJS Ketenagakerjaan

BPJS Ketanagakerjaan Cabang Karimun Jaring Pengurus RT dan RW Menjadi Peserta BPJS. (foto: James Nababan)

HMSTimes.com, Karimun – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau perluas kepesertaan dengan menyasar para pengurus Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di wilayah Karimun.

Pendaftaran secara bertahap sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan di lakukan untuk ketua RT/RW se Kabupaten Karimun. Dari 1.486 peserta ketua RT/RW,  baru 700 peserta diantaranya sudah didaftarkan sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan.

Ini merupakan kelanjutan dari penandatanganan kerja sama antara BPJS ketenagakerjaan cabang Karimun dengan Pemerintah Daerah Karimun yang mendaftarkan sekitar 3000 tenaga kerja kontraknya menjadi peserta BPJSTK,” kata Kepala BPJSTK Cabang Karimun Rudianto Panjaitan  di Aula gedung Nilam Sari kantor Bupati , Selasa (3/12/2018).

Menurut Rudianto Panjaitan, kepesertaan dari kalangan pengurus RT/RW di lingkup Kabupaten Karimun yang  tercatat di lima kecamatan yang tersebar di 501 pengurus RT/RW akan dibebani iuran sebesar Rp16.000 per bulan untuk kelas 1 memperoleh manfaat jaminan BPJS ketenagakerjaan,”ujarnya.

Bupati Karimun DR H.Aunur Rafiq mengatakan hari ini kami menyerahkan intensif RT/RW untuk triwulan terakhir ke 4, untuk 5 kecamatan di Kabupaten Karimun. “Dalam kegiatan ini ada 501 RT/RW yang kita kumpulkan,”kata Bupati.

Ia menambahkan pada kesempatan ini, disamping  penyerahan intensif kita juga menyerahkan BPJS ketenagakerjaan yang diberikan BPJS kabupaten Karimun. Ini berdasarkan usulan kami dari pemerintah daerah agar RT/RW mendapatkan perlindungan.

“Nantinya biaya peserta BPJS ketenagakerjaan untuk per bulannya sekitar Rp 16.000 yang ditanggung oleh BPJS ketenagakerjaan, jadi tidak mengeluarkan biaya, tapi dari dana BPJS ketenagakerjaan,terangnya.

Rafiq juga mengusulkan mengajak kepada masyarakat yang berprofesi sebagai supir truk, supir angkutan, tukang ojek untuk mendaftarkan  mendapatkan BPJS ketenagakerjaan yang biayanya ditanggung dari CSR Bank Riau Kepri.(James Nababan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: