HMSTimes - What Happened Today? Pengamanan Super Ketat Menjelang Kedatangan Presiden Joko Widodo Di Kecamatan Galang- Batam | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Pengamanan Super Ketat Menjelang Kedatangan Presiden Joko Widodo Di Kecamatan Galang- Batam

Pengamanan Super Ketat Menjelang Kedatangan Presiden Joko Widodo Di Kecamatan Galang- Batam

 

HMSTimes.com, Batam Seperti biasanya, kunjungan presiden dan Wakil Presiden  diberbagai kota baik didalam maupun diluar negeri, ada skema  pengamanan yang diterapkan sesuai protap keamanan yang sudah diatur dalam pengamanan kunjungan Presiden maupun Wakil presiden.

Dalam pengamanan kunjungan Presiden Jokowi kali ini  diBatam tidak ada bedanya  dengan pengamanan kunjungan presiden dan wakil presiden didaerah lain. protap pengamanan  yang diterapkan dikecamatan Galang dalam mengamankan kunjungan presiden Jokowi. Ring utama adalah pasukan dari PAMPASPRES , ring kedua gabungan dari unsur TNI, dan ring ketiga dari satuan Brimob polda kepri.

Selain unsur personel TNI dan POLRI diatas, pihak otoritas keamanan presiden ikut menyiagakan Damkar dan kendaraan dinas pengamanan anggota militer yang stand by di dekat area halaman kantor  Kecamatan Galang, juga terlihat sebuah mobil Baracuda yang sering digunakan oleh satuan Brimob dalam mengamankan setiap aksi demo.

Datasemen Gegana Sat Brimob Polda Kepri terdiri dari Satuan Anti terror, Jibom dan Anti Huruhara yang dipimpin oleh AKBP Bambang Wiji Asmoro mengatakan anggotanya berjumlah 30 orang sudah stand by di area  sejak dini hari H-1, untuk mensterilkan lokasi dari gangguan keamanan.

Sesuai arahan yang diharapkan oleh Kapolda Kepulauan Riau Irjend Drs.Sam Budi Gusdian, MH dan perintah ini dilanjutkan oleh Kasat Brimob Polda Kepri, dimana  seluruh personel yang bertugas dalam pengamanan Presiden hari bertujuan untuk menjaga agar tidak terjadi hal hal tidak di inginkan seperti terorisme, anarkis, huru hara dan juga demo” ujar Kaden Gegana Satbrimob Polda Kepri AKBP Bambang Wiji Asmoro

Datasemen  Gegana  ikut mengamankan rangkaian kunjungan kerja Presiden Jokowi.untuk mengemban tugas demi memelihara rasa aman dan  nyaman, tidak hanya untuk Jokowi tetapi bagi seluruh masyarakat di Wilayah Hukum Polda Kepri.

Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Batam salah satunya mengunjungi kecamatan Galang untuk menyerahkan kartu KIP, KIS, PMT dan PKH lalu bertolak ke Sibolga Sumatera Utara sore tadi.

Karina

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: