HMSTimes - What Happened Today? Penetapan UMSK Kabupaten Ketapang Sudah Final | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Penetapan UMSK Kabupaten Ketapang Sudah Final

Penetapan UMSK Kabupaten Ketapang Sudah Final

HMSTimes.com, Ketapang — sidang Pleno Dewan Pengupahan hari ini Kamis (9/11) dilanjutkan kembali. Kemaren Sempat di tunda karena dari serikat pekerja dengan wakil pengusaha tidak mencapai kesepakatan.

Kali ini sidang dewan pengupahan tidak begitu alot dari sebelum sebelumnya dan berjalan dengan lancar. semua sepakat untuk menentukan besaran Upah Minimum Sektoral Kabupaten (UMSK)

Semula dari pihak serikat pekerja mengajukan UMSK sebesar 2.678.400 atau delapan persen dari ketentuan, sementara dari perwakilan pengusaha sebesar 2.561.265

Pada akhirnya semua sepakat menentukan UMSK sebesar 2.562.000, dan dinyatakan sudah final.

Untuk Upah Minum Kabupaten (UMK) sebesar 2.439.000

Saat dikonfirmasi via whatsapp(WA)Kepala Dinas(Kadis) Ketenagakerjaan ketapang Dersi. SH memaparkan” untuk UMSK sudah Final karena tak ada keberatan dari para pihak.

Sementara untuk UMK sendiri yang besarannya 2.439.000 Apindo Provinsi mengajukan keberatan dan mohon penundaan Adjusment.

Timpal nya lagi “Untuk UMK sudah ada BA yang mengikat, sesuai aturan tidak ada larangan mengajukan keberatan, hanya Timingnya yang harus dipertimbangkan” jelas dia.

Menurut dari salah satu serikat pekerja yang ada di ketapang” tahun depan Struktur Dewan pengupahan harus diganti, pasalnya terlalu mengikuti dari saran pengusaha, kalau memang mereka menetapkan hanya 2.562.000 seharusnya sidang nya kemarinpun selesai, coba kita lihat, pengusaha mengusulkan 2.561.265, cuman berapa rupiah saja mereka naikan dari sebelumnya.

Kami meminta kepada Bupati juga dinas ketenagakerjaan kabupaten ketapang, agar struktur Dewan Pengupahan harus segera di ganti.

Kalau sektor kebun, gaji 3.000.000 pun pengusaha tidak akan rugi, logika sehat saja, kalau selama ini mereka rugi pasti sudah tutup perusahaan mereka” geram dia

Erwin.

Editor: A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: