HMSTimes - What Happened Today? Pendamping Jokowi di Pilpres 2019, Akan di Umumkan Saat Pendaftaran | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Pendamping Jokowi di Pilpres 2019, Akan di Umumkan Saat Pendaftaran

Pendamping Jokowi di Pilpres 2019, Akan di Umumkan Saat Pendaftaran

HMSTimes.com, Jakarta- Pertemuan secara tertutup Jokowi bersama 6 ketua umum pendukung tadi malam di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (23/7/2018) menghasilkan kesepakatan sosok pendamping Jokowi di pilpres 2019 mendatang.

Romahurmuziy Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, menyampaikan dalam pertemuan tersebut Jokowi  sudah mengerucutkan cawapres menjadi satu nama yang akan mendampinginya pada Pilpres 2019. Namun nama tersebut baru akan dipublikasikan pada pendaftaran capres-cawapres Pilpres 2019 Agustus 2018.

Keenam ketua umum partai politik pengusung Jokowi yakni PDIP, Golkar, PKB, NasDem, PPP, dan Hanura, semuanya sudah sepakat untuk satu nama yang akan mendampingi Jokowi.

“Kami juga memastikan bahwa koalisi ini telah sepakat, bulat untuk menentukan calon wakil presiden dan pengumumannya kita serahkan sepenuhnya kepada Pak Jokowi kapan waktu yang tepat,” kata Rommy di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, dikutip dari detik.com

Romy juga menyampaikan untuk mengumumkan siapa nama cawapres tersebut, semua ketua umum pengusung, menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi.

“Bukan dalam waktu yang lama, dekat. Karena tentu ini terkait dengan strategi politik yang setiap polisi memiliki cara komunikasi kepada publik yang berbeda-beda, sehingga kapan pastinya tentu akan disampaikan,” katanya.

Tanggal pasti untuk pengumuman tersebut belum bisa disampaikan oleh Romy, karena menurutnya itu merupakan strategi politik namun yang dapat dipastikan adalah pendaftaran Capres dan Cawapres  akan dibuka pada 4 hingga 10 Agustus 2018 mendatang.(*)

(A.Z)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: