HMSTimes - What Happened Today? Penanaman 500 Pohon Anak-Anak Jambore Sekolah Minggu HKBP Tiberias Nongsa. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Penanaman 500 Pohon Anak-Anak Jambore Sekolah Minggu HKBP Tiberias Nongsa.

Penanaman 500 Pohon Anak-Anak Jambore Sekolah Minggu HKBP Tiberias Nongsa.

HMSTimes.com, Batam – Jambore Sekolah Minggu HKBP Tiberias Nongsa bekerjasama dengan Dinas Kehutanan melakukan kegiatan Penanaman 500 Pohon, di Jln Hang Jebat Nongsa.

Pdt.Marudut Simanjuntak S.Th, Pendeta HKBP Tiberias, mengatakan, Kegiatan penanaman pohon ini sudah dilakukan mulai hari jum’at (13/7/2018) dan puncaknya di minggu (15/7/2018), dengan Tema “Lingkungan sehat, tubuh sehat, dan jiwa pun sehat”, Minggu (15/7/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh anak-anak Jambore Sekolah Minggu beserta orang tuanya dan jemaat HKBP Tiberias Nongsa.

“Yang mengikuti kegiatan ini ada 80 anak, mulai dari kelas 3 SD sampai 1 SMP dari jambore sekolah minggu, dan jemaat HKBP Tiberias Nongsa ada 756 jiwa,” ujar Marudut.

Kegiatan ini kita lakukan untuk pembinaan karakter anak-anak agar lebih peduli terhadap lingkungan.

Untuk jumlah penanaman pohon ada 500 batang pohon, kita melakukan permohonan ke dinas pertamanan untuk program pemerintah dengan melakukan penanaman pohon, dan sabtu (14/7/2018) kita sudah melakukan penanaman pohon sebagai simbolis saja, dan hari ini puncaknya.

“Pohonnya ada 500 batang, akan kita tanam di lokasi Jln Hang Jebat Nongsa, kita bekerjasama dengan dinas kehutanan, pohonnya dari mereka, kita yang menanam dan merawatnya,” ujarnya.

Untuk penanaman pohon kita melibatkan anak-anak baru kali ini, dan untuk kedepannya kita akan melakukan kegiatanĀ  penanaman bunga, untuk sistem perawatannya akan kita buat bergilir dari jemaat.

Untuk lokasinya masih sama disini, karena disini juga sedang dibangun gereja dan akan kita bentuk taman, kita siapkan pohon penyangga dan pohon produktif supaya lokasi disini nampak lebih indah.

“Untuk pohon penyangga ada mahoni, tembresi, dan pohon produktif ada nangka, durian, petai dan jengkol,” ungkap Marudut.

Harapan kita dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini bisa mensukseskan program pemerintah peduli terhadap lingkungan, supaya Batam kembali sejuk dengan adanya pohon yang rindang, tutupnya.

(Yuyun)

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: