HMSTimes - What Happened Today? Pemko Batam Usulkan 500 Kuota CPNS | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Pemko Batam Usulkan 500 Kuota CPNS

Pemko Batam Usulkan 500 Kuota CPNS

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad

HMSTimes.com, Batam- Pemerintah Kota (Pemko) Batam telah mengusulkan 500 kuota untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018. Akan tetapi sejauh ini belum dipastikan berapa kuota yang akan disetujui pihak pusat.

“Kita sudah ajukan sebanyak 500 kuota untuk penerimaan CPNS ke Pemerintah Pusat,” kata Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, kepada wartawan usai menghadiri acara Save for Lombok di Buana Bisnis Centre (BBC) Jalan Dapur 12 Sagulung, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, kota itu berdasarkan  yang perlu dibutuhkan untuk Batam. karena itu berdasarkan komposisi seperti tenaga medis dan Guru, pasalnya para tenaga medis ini sangat diperlukan, terutama guru.

“Semoga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) bisa mengabulkan,” pintanya.

Dikatakannya, untuk saat ini jumlah  Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Pemko Batam sekitar 6000 dan untuk tenaga honorer sekitar 6000, jadi, semuanya ditotal 12 ribu.

Dengan 12 ribu itu, sebenarnya belum cukup untuk mengcover tenaga medis dan pukesmas terutama para guru sebab dengan pertumbuhan anak didik terus bertambah setiap tahunnya. Sekolah- sekolah dan kelas-kelas baru, terus kita bangun. “Sehingga kita merekrut sarjana pendidikan untuk menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja,” ucapnya.

(Rega)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: