HMSTimes - What Happened Today? Pemko Batam Mengirim Pegawai Untuk Jemput Blanko KTP Eletronik | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Pemko Batam Mengirim Pegawai Untuk Jemput Blanko KTP Eletronik

Pemko Batam Mengirim Pegawai Untuk Jemput Blanko KTP Eletronik

 

HMSTimes.com,Batam- Polemik tentang kekosongan blanko KTP eletronik (KTP-el) yang menjadi masalah nasional dan tidak terkecuali di Batam beberapa bulan ini. Pemko Batam tidak mau berpangku tangan alias diam, Pemko Batam jemput bola KTP elektroni ke Kementerian Dalam Negeri. Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Batam, Ardiwinata mengatakan Pemko sudah mengirim pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Petugas kita sudah berangkat kemarin ke Jakarta untuk mengambil blanko KTP-el tersebut,” kata Ardi, di Batam Centre, Jumat (7/4).

Menurut dia, hingga saat ini pemerintah daerah belum mengetahui jumlah blanko KTP-el yang diterima Kota Batam. Namun dapat dipastikan jumlahnya tidak bisa memenuhi seluruh kebutuhan KTP-el saat ini. Adapun jumlah penduduk yang sudah merekam data namun belum terima KTP-el mencapai hampir 100 ribu jiwa.

Artinya butuh suatu sistem untuk pembagiannya nanti. Apakah dibagi rata per kecamatan. Atau dilihat persentasi perekaman data.”Kita pikirkan sistem yang terbaik, yang efektif. Bisa saja nanti pakai nomor antre, atau berdasar waktu registrasi,” ujarnya.

Ardi mengatakan pembagian blanko dari pusat ke daerah ini sifatnya bertahap. Oleh karena itu Pemko Batam berharap warga bisa bersabar. perlu diketahui bahwasanya masalah kekosongan blanko KTP-el bukan hanya di batam, melainkan seluruh indonesia, karena masalahnya dari pusat. Nanti akan kita informasikan, nama-nama yang sudah cetak KTP-el. Supaya masyarakat tidak menumpuk di kecamatan saat pengambilannya. Cukup yang namanya ada di daftar itu saja,” kata dia.┬áDari pantauan HMSTimes.com penumpukan penduduk di Disduk Batam masih terlihat setiap hari, untuk mengurus KTP. A.Zagoto

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: