HMSTimes - What Happened Today? Pemkab Nias Selatan Promosi Budaya Di TMII | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Pemkab Nias Selatan Promosi Budaya Di TMII

Pemkab Nias Selatan Promosi Budaya Di TMII

HMSTimes.com, Batam- Pagelaran budaya Nias yang dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Selasa (27/6/2017). Acara ini dilaksanakan atas kerja sama Dinas Pariwisata Nias Selatan (Nisel), Pemuda Peduli Nias  (PPN) dan Sanggar Tologu. Pagelaran Budaya Nias ini di hadiri oleh Bupati Nias Selatan  Dr. Hilarius Duha, SH, MH,. dan staf dari Dinas Pariwisata Nisel.

Kegiatan pagelaran budaya Nisel ini bertepatan dengan hari libur sekolah serta  suasana Lebaran, yang di tampilkan oleh Sanggar Tologu, dengan menampilkan tari tradisional Nias, antara lain: tari perang, tari moyo, lompat batu dan tari maena.

Acara yang di selenggarakan di TMII tersebut merupakan promosi budaya Nisel serta implementasi dari komitmen pemerintah Kabupaten Nisel untuk memajukan pariwisata Indonesia khususnya Nias Selatan, serta mendukung program pemerintah Jokowi untuk mendatangkan wisatawan lebih banyak lagi di Indonesia

Pegelaran ini mendapat sambutan hangat dari sekitar seribu lebih penonton yang menonton acara itu secara langsung, dimana selama ini mereka hanya bisa menyaksikan atraksi-atraksi yang di tampilkan  lewat tayangan di layar kaca, apa lagi atraksi lompat batu yang sudah mendunia dan satu-satunya atraksi semacam itu di dunia.

Penonton sangat antusias karena mereka sangat jarang menyaksikan acara seperti ini, itupun di iklan yang ada diTV, Kata Apriaman Wau Salah satu warga Nisel yang berdomisili di Jakarta.

A.Z

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: