HMSTimes - What Happened Today? Pemerintah Harus Mempertegas Sanksi Bagi Pembuang Sampah Tidak Pada Tempatnya. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Pemerintah Harus Mempertegas Sanksi Bagi Pembuang Sampah Tidak Pada Tempatnya.

Pemerintah Harus Mempertegas Sanksi Bagi Pembuang Sampah Tidak Pada Tempatnya.

HMSTimes.com Ketapang — salah satu warga pengguna jalan yang saat itu menggunakan sepeda motor di jalan D.I Panjaitan, tiba-tiba saja terjatuh dan terlempar akibat sampah yang di terbangkan angin. Minggu pukul 11.30.(10/12 )

Hal ini di karenakan banyaknya sampah yang di buang tidak pada tempat nya ,apalagi sampah ini tampak bekas lapisan baliho.

Beruntung ibu sipengendara motor tersebut hanya mengalami cidera ringan pada bagian lutut dan langsung di tolong oleh warga yang sama-sama melintas di jalan tersebut.

Warga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Ketapang Kalbar. Untuk mempertegas dan di perjelas  peraturan daerah yang mengatur bagi pembuangan sampah tidak pada tempatnya dan denda yang di berikan kepada para pembuang Sampah sembarangan yang tidak memasukan kedalam tempat sampah yang telah di sediahkan oleh pemerintah supaya ada efek jera bagi siapa saja yang melakukan pelanggaran tersebut.

“,Harapan kami agar kebersihan juga terjaga di kabupaten Ketapang ini. apalagi sekarang musim penghujan dan angin, banyak sampah bertaburan dan mengakibatkan tersumbatnya drainase karna sampah.

”Untuk warga yang hidup di pinggiran sungai delta pawan janganlah membuang sampah ke sungai ataupun selokan.

Mantan ketua Kelompok Pecinta Alam (KPA) kabupaten Ketapang menilai” kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan sehingga mengakibatkan banyaknya drainase yang di penuhi sampah yang tak mudah lapuk , pemerintah dalam hal ini harus mempertegas dan memperjelas akan sanksi sanksi bagi siapa saja yang melanggar dan jangan pandang bulu” terang dia kepada HMSTimes.com

Erwin

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: