HMSTimes - What Happened Today? Pembinaan Generasi Milenial Satlantas Polres Kayong Utara Tegakan Aturan Lalu Luntas | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Pembinaan Generasi Milenial Satlantas Polres Kayong Utara Tegakan Aturan Lalu Luntas

Pembinaan Generasi Milenial Satlantas Polres Kayong Utara Tegakan Aturan Lalu Luntas

kegiatan Milenial Road Safety Festival, Polres Kayong Utara

HMSTimes.com,  Kayong Utara -Menindaklanjuti Program Kapolri tentang Millenial Road Safety Festival Zero Accident. Pada Hari Kamis (14/02-2019) berlokasi diwilayah kota  Sukadana, Kapolres Kayong Utara AKBP.Asep I. Rosadi.M.P.A melalui Kasat Lantas Iptu Sulardi .S.Ip Beserta jajarannya giat proaktif  untuk mensosialisasikan pencegahan dan antisipasi timbulnya kecelakaan lalu lintas. Hal tersebut direalisasikan melalui pendidikan dan pembinaan kepada generasi muda( generasi milenial) guna mencegah bertambahnya korban laka lantas.

Dari keterangan AKP. Asliden Sinaga Kasubbid Humas Polres Kayong Utara bahwa  “Kapolri telah menginstruksikan jajarannya untuk mengkampanyekan Milenial Road Safety Festival di seluruh Indonesia. “Melalui Millenial Road Safety

Festival, setidaknya generasi millenial lebih memahami aturan berlalu lintas yang benar dan diharapkan nantinya bisa mengurangi atau pencegahan terhadap kecelakaan berlalulintas khususnya menggunakan sepeda motor,” terang Asliden.

Seiring berkembangnya zaman yang diikuti pula berkembangnya kebutuhan, dewasa ini banyak anak remaja dan anak dibawah umur yang sudah diberikan kendaraan bermotor oleh orang tuanya, yang tanpa disadari para orang bahwa pemberian kendaraan rentan terjadi kecelakaan, dimana para remaja sering ugal ugalan di jalan tanpa berpikir bahwa tindakannya bisa membahayakan pengguna jalan lain. Tak jarang juga para remaja mekanggar aturan berlalu lintas apa lagi mereka yang belum memiliki Surat Ijin Mengemudi(SIM).

Lebih lanjut AKP Asliden menerangkan, “untuk menyikapi permasalahan ini pihak Kepolisian harus jeli dan bijaksana sebagai pelindung dan juga peneggak hukum, seperti yang dilakukan Personel Lantas,  melakukan tindak tegas kepada warga pengguna jalan yang melakukan  pelanggaran yang berimflikasi terjadinya Laka lantas,  wajib diberikan pembelajaran melalui ganjaran Kartu tilang,” Lanjut Asliden.

” Selain menyampaikan aturan berlalulintas personel lantas  juga menanamkan dan mengajarkan 5sikap hormat menghormati kepada guru dan orang tua serta kepada yang lebih tua di lingkungan masyarakat dan selalu menjaga Kamtibmas serta jangan menjadi korban apalagi pelaku tindak pidana,” Pungkasnya.

(A.M)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: