HMSTimes - What Happened Today? Pembentukan Pengurus Komisariat PT.BSS.TEC | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Pembentukan Pengurus Komisariat PT.BSS.TEC

Pembentukan Pengurus Komisariat PT.BSS.TEC

HMSTimes.com, Batam- Korwil  SBSI Kepri dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Serikat buruh sejahtera indonesia (SBSI) Kota Batam  hari sabtu tanggal 06 mei 2017, telah menyaksikan membentukan kepengurusan  komisariat (PK) SBSI di PT.Batam Slop & Sludge Treatment Center (PT.BSS.TEC).

Pembentukan PK PT.BSS.TEC tersebut di laksanakan  di perusahaan tersebut di kaswasan sekupang logistic, dan disaksikan perwakilan dari Korwil SBSI Kerpi Santo Lubis, SH, dan perwakilan DPC SBSI Kota Batam Anton. pembentukan kepengusan tersebut terpilih beberapa orang yang menjadi pengurus inti yaitu : Ketua  Budianto, wakil ketua Ismail, Sekretaris Anjar Dhanasetya, wakil sekretaris Agus Surono, dan Bendahara Asiong.

Santo Lubis menyampaikan bahwasanya setelah terbentuknya kepengurusan ini, langkah selanjutnya akan didaftarkan ke Dinas ketenagakerjaan untuk di catatkan, sehingga jelas legalitasnya, kemudian setelah pencatatan sudah kelar, baru secara resmi dilaporkan kemanajemen perusahaan.

Dalam arahanya Anton menyampaikan bahwasanya ” Serikat buruh ini adalah merupakan mitra perusahaan bukan musuh perusahaan,” itu perlu di ingat ! serikat ini merupakan wadah buat karyawan untuk menyampaikan keluhan, permasalahan dll dengan pihak managemen perusahaan secara terstruktur, Sesuai dengan pasal 102 UU Tenaga Kerja tahun 2003, dalam melaksanakan hubungan industrial, pekerja dan serikat pekerja mempunyai fungsi menjalankan pekerjaan sesuai dengan kewajibannya, menjaga ketertiban demi kelangsungan produksi, menyalurkan aspirasi secara demokratis, mengembangkan keterampilan, dan keahliannya serta ikut memajukan perusahaan dan memperjuangkan kesejahteraan anggota beserta keluarganya. tuturnya.

A.Zagoto

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: