HMSTimes - What Happened Today? Pembekalan Materi Imigrasi, Untuk Prajurit Pam P.Sekatung | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Pembekalan Materi Imigrasi, Untuk Prajurit Pam P.Sekatung

Pembekalan Materi Imigrasi, Untuk Prajurit Pam P.Sekatung

HMSTimes.com, Natuna – Dalam mempersiapkan tugas operasi pengamanan pulau terluar di daerah P. Sekatung Propinsi Kepulauan Riau, dengan negara tetangga, Yonkomposit 1/ Gardapati menerima pembekalan dari Dinas Imigrasi Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, (13/2/2019). Yang memberikan pembekalan, oleh Gatot Zulfikar sidik, A. Md. I’m, S. H, (Kasi Intel Dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi II Tpi, Ranai).

Kegiatan berlangsung di gedung Mako Yonkomposit 1/Gardapati, penyuluhan dari kantor imigrasi memberikan pembekalan, tentang peranan Imigrasi di daerah perbatasan. Hal ini merupakan suatu pengamanan lalu lintasĀ  negara asing yang akan masuk wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Terutama di wilayah Kep Riau yang merupakan wilayah kepulauan yang dimana Prajurit di harapkan mampu meminimalisir pelanggar pelanggaran batas kedaulatan negara. Terutama yang marak saat ini pencurian ikan yang dilakukan oleh nelayan Asing.

Dengan adanya kegiatan ini di harapkan Prajurit Yonkomposit 1/ Gardapati mempunyai gambaran di dalam medan tugas dan bisa berkoordinasi dengan Dinas Imigrasi Kabupaten Natuna”.

Dalam kesempatan yang berlangsung Komandan Batalyon Komposit 1 /Gardapati, Letkol (Inf) Ahmad Daud Harahap, menyampaikan, sebagai prajurit yang di tempat di perbatasan negara, kita harus saling berkoordinasi dalam mengamankan kedaulatan negara dan bangsa.

(Abdullah Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: