HMSTimes - What Happened Today? Pembangunan Jalan Kavling Sumber Seraya Tergolong Dipaksakan, Warga Minta Normalisasi Sungai Terlebih Dahulu | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Pembangunan Jalan Kavling Sumber Seraya Tergolong Dipaksakan, Warga Minta Normalisasi Sungai Terlebih Dahulu

Pembangunan Jalan Kavling Sumber Seraya Tergolong Dipaksakan, Warga Minta Normalisasi Sungai Terlebih Dahulu

HMSTimes.com, Batam – Rencana pembangunan atau pengaspalan jalan di kavling Sumber Seraya, RT/RW 04/08 Kelurahan Sei Langkai, Kecamatan Sagulung Kota Batam tergolong dipaksakan. Penimbunan lahan yang rencana akan dijadikan akses jalan belum ada satu tahun sehingga tanah masih labil. Menurut aturan minimal dua tahun. Hal ini disampaikan Jisman Sitinjak, warga setempat, Kamis (15/3/2018).

Pembangunan jalan dengan menggunakan uang rakyat dengan anggaran APBD Kota Batam yang rencannya akan di kerjakan PU Kota Batam diharapkan tepat sasaran dan tidak sia-sia.

“ Nanti kalau ada penggerusan (longsor) dari bibir sungai pembangunan nanti akan sia-sia. Pembangunan ini bukan biaya sedikit. Sia-sia uang rakyat itu kalau pembangunan tidak  pada tempatnya. Masih banyak lokasi yang benar-benar butuh pembangunan”, katanya.

Jalan yang posisinya tepat di tepi sungai  sebenarnya diperuntukan normalisasi sungai, pengalihan menjadi jalan belum ada sosialisai kepada warga, lanjut Jisman yang telah tinggal sejak tahun 1995 diwilayah tersebut.

Dari pantauan awak media dilokasi tersebut, bahwa akses jalan yang akan dibangun menuju ke sebuah proyek pembangunan yang akan di bangun perumahan.

Sementara Ketua RW 08, Kelurahan Sei langkai Kecamatan Sagulung Abdul Latif juga meminta agar dibenahi terlebih dahulu normalisasi sungai.

“Kita minta normalisasi sungai terlebih dahulu, karena kalau jalan duluan bagaimana dengan pembangunan normalisasi sungai jadi pembangunan jalan sia-sia”, tegasnya.

Pembangunan jalan yang akan segera dilaksnakan dengan anggaran APBD Kota Batam diharapkan uang rakyat tersebut tidak sia-sia dan bukan menjadi kepentingan sepihak.

Sepengetahuan Ketua RW 08 belum pernah mengajukan ke musrembang terkait pembangunan jalan yang menggunakan uang negara tersebut.

“Sepengetahuan saya belum ada saya mengajukan pembangunan jalan ini ke musrembang, mungkin kebijakan-kebijakan”, katanya.

sr

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: