HMSTimes - What Happened Today? Pembangunan Jalan Desa Telaga Arum Di Sinyalir Ada Kecurangan | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Pembangunan Jalan Desa Telaga Arum Di Sinyalir Ada Kecurangan

Pembangunan Jalan Desa Telaga Arum Di Sinyalir Ada Kecurangan

HMSTimes.com, Kayong Utara-  Pembangunan sarana dan prasana yang di galakan oleh pemerintah adalah untuk mempermudah dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat, guna mewujudkan pemerataan pembangunan pemerintah mengeluarkan tidak sedikit pembiayaan atau dana.

Namun sangat di sayangkan jika pembangunan itu tidak sesuai harapan dan peruntukannya, seperti pembangunan jalan di desa Telaga Arum Kecamatan Seponti Jaya kabupaten Kayong Utara.

Pembangunan peningkatan jalan dan jembatan oleh PT. CAHAYA AULIA PUTRA yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus(DAK) tahun anggaran 2017 dengan total nilai dana Rp.3.601.788.000,00 ( tiga milyar enam ratus satu juta tujuh ratus delapan puluh delapan ribu rupiah) yang pengerjaan di mulai  pada 8 juni dan berakhir 4 November 2017 itu di nilai kurang efektiv dan terindikasi ada kecurangan, pasalnya jalan yang di bangun tidak ada bahu jalannya,  juga aspalnya tidak selesai.

Seperti penuturan Pak Qorib salah seorang warga desa Telaga arum kepada HMSTimes.com saat berkunjung ke desa tersebut.

” Sebetulnya saya cukup bersyukur adanya perhartian pemerintah yang sudah mau membangun jalan di desa kami ini, namun sayangnya pembagunan ini sepertinya agak janggal,  karena tidak ada bahu jalannya dan ini sangat membahayakan bagi pengguna jalan,   karena jalan yang cukup tinggi ini apabila ada mobil yang berpapasan bisa menyebabkan kecelakaan bila terpeleset,”  tutur Qorib.

Sejatinya tiap pembangunan jalan mestinya ada penimbunan bahu jalan, bagaimana pengawasan dari Dinas terkait juga DPRD khususnya yang membidangi pembangunan ada baiknya ini di tinjau ulang.

Ali.M

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: