HMSTimes - What Happened Today? Pelayanan Pengurusan E -KTP di Kecamatan Sagulung Kota Batam Terkesan Kurang Profesional | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Pelayanan Pengurusan E -KTP di Kecamatan Sagulung Kota Batam Terkesan Kurang Profesional

Pelayanan Pengurusan E -KTP di Kecamatan Sagulung Kota Batam Terkesan Kurang Profesional

salah seorang warga yang menanyakan e-KTP nya di Kecamatan Sagulung.

HMSTimes.com, Batam- Pelayanan Pengurusan e-KTP dikecamatan Sagulung terkesan kurang profesional, hal tersebut dikatakan MR (43) kepada HMSTime.com selasa, (06/11/18) dikantor HMSTimes.com di Batu Aji kota Batam.MR menceritakan kepada HMSTimes.com bahwa siang tadi selasa (06/11/18) MR datang kekantor camat sagulung untuk mencek e-KTP tetangga nya (YA) dan (AR).sesampainya di kantor Camat atas petunjuk petugas satpol PP agar terlebih dahulu mencek resi e-KTP diruang rekam.setelah petugas yang berada diruang rekam mencek resi ktp yang MR sampaikan kepetugas, petugas mencatat tanggal 22 -10 -18.Petugas  mengatakan pada MR bahwa e-KTP nya sudah di cetak dan dapat diambil diruang pengambilan e-KTP.

Namun sangat disayangkan ternyata e -KTP yang menurut petugas diruang rekam sudah selesai ternyata tidak ada pada petugas di tempat pengambilan e-KTP yang sudah selesai. salah dimana? tanya MR

MR mencoba menghubungi Camat sagulung Reza Khadafi perihal e-KTP yang belum selesai, dan kapan pastinya bisa selesai agar tidak berulang ulang datang ke kantor camat.tapi camat tidak ada merespon sedikit pun.

”Dua jam saya menunggu jawaban pak Camat di kantor Camat, Saya jadi curiga bang jangan- jangan ada permainan orang-orang dalam” terang MR.

Menyikapi keterangan MR terkait kurang profesionalnya oknum petugas yang melayani masyarakat dalam pengurusan e-KTP dikecamatan Sagulung dan adanya issu miring penggunaan blanko e-KTP yang seharusnya digunakan untuk di cetak di e-KTP “A” dan dialihkan  ke e-KTP ‘B”. HMSTimes.com mengkonfirmasi masalah tersebut kepada Camat Sagulung Reza Khadafi.

Kepada HMSTimes.com dengan tanggap Reza menampik adanya permainan dalam proses pembuatan e-KTP, “Tidak benar jika ada permainan oknum- oknum dalam proses e-KTP”Kata Reza.

Menurut Reza bahwa jumlah penduduk dikecamatan sagulung yang merupakan penduduk terpadat dikota Batam, disatu sisi merupakan kekuatan yang besar dalam mewujudkan pembangunan dan disisi yang lain juga membuat antrian pengurusan yang sedikit lebih memakan waktu daripada kecamatan lain. Kita semua berusaha semaksimal mungkin mempermudah dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dulunya masyarakat harus ke Disduk sekarang sudah cukup ke Kecamatan saja walaupun petugas pencetak dan blanko semuanya berasal dari Dinas Kependudukan. Reza menambahkan bahwa pihak kecamatan memahami kekecewaan masyarakat kecamatan sagulung. Dan akan terus berusaha memperbaiki nya.

Reza menambahkan bahwa tentang tehnis pembuatan e –KTP Reza mengarahkan konfirmasi ke Sekcam  Sagulung Ardianus.

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada Ardianus, terkait teknis pembuatan e-KTP, beliau bahkan menanyakan soal resi, kartu keluarga narasumber media ini, sehingga tidak sinkron dengan materi konfirmasi  yang disampaikan oleh awak media.

(Red)

One thought on “Pelayanan Pengurusan E -KTP di Kecamatan Sagulung Kota Batam Terkesan Kurang Profesional

  1. Benar pak says juga seperti itu ditulis diResi ktp pengambilannya bulan 9 tapi sampai sekarang belum selesai alasan blanko habis dan tinta

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: