HMSTimes - What Happened Today? Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2018 | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2018

Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2018

HMSTimes.com, Batam- Sebanyak 1.300 orang yang mewakili 17.526 CPNS mengikuti pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Latsar CPNS ini penting dilaksanakan karena sebagai bagian dari upaya peningkatan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Tantangan semakin berat dan kompleks, dibutuhkan ASN yang berintegritas, profesional, berkarakter, untuk menciptakan iklim birokrasi yang efektif, efisien, bersih dari korupsi dan siap melayani. ASN yang handal kunci keberhasilan dalam tata kelola pemerintahan yang lebih baik,” ungkap Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna H.Laoly melalui  Kepala Kantor Wilayah(Kakanwil) Kepri  Bambang Widodo,dalam pembukaan pelatihan dasar CPNS golongan II dan II di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Marina City Tanjung Uncang, Kota  Batam, Selasa(2/5/2018).

Bambang menyampaikan, era globalisasi menuntut kita untuk melakukan reformasi birokrasi secara terarah dan berkelanjutan. para CPNS ini harus mampu menjadi “ASN Jaman Now” mampu membawa angin perubahan ASN Jaman Now harus berintegritas, disiplin, mampu berfikir cepat, modern, inovatif dan kreatif.

“Pola mindset seperti itu, jika dibangun oleh masing masing individu, maka akan dapat membawa pengaruh baik bagi pegawai lainya untuk berkinerja makin baik lagi.Dan ini penting untuk diberikan pada Latsar bagi CPNS Golongan II dan III,” tuturnya.

“Memang tantangan terberat dalam melakukan pembinaan Sumber Daya Manusia adalah dalam hal Perubahan Pola pikir (mindsetting),” bebernya.

Kompetensi yang akan dibangun pada Latsar CPNS Golongan II dan III adalah kompetensi ASN sebagai pelayanan masyarakat yang profesional, akuntabel, sinergis, transparan dan inovatif, yang mampu menegakkan hukum sebagai panglima dan menjaga tegaknya supremasi hukum.Disinilah diperlukan kesiapan yang penuh dari tenaga pengajar dan penyelenggara agar proses membangun kompetensi para CPNS Golongan II dan III ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Pelatihan Dasar CPNS Golongan II dan III dengan tema “Kami PASTI Berintegritas dan Hospitality Dalam Pelayanan Publik”

“Saya minta para pengajar harus mengupgrade ilmu pengetahuan terkait birokrasi dan layanan publik dibidang hukum dan HAM,” pintanya.

Rega

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: