HMSTimes - What Happened Today? Pelantikan Naposo Naimarata Se-Barelang Massa Periode 2017-2019 | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Pelantikan Naposo Naimarata Se-Barelang Massa Periode 2017-2019

Pelantikan Naposo Naimarata Se-Barelang Massa Periode 2017-2019

HMSTimes.com, Batam – Naposo (muda-mudi-red)  Naimarata boru-bere se-Barelang Kota Batam mengadakan pesta pelantikan dan pengukuhan pengurus Badan Pengurus Harian (BPH) se-Barelang massa periode 2017-2019 sekaligus merayakan ulang tahun ke-8 yang bertempat di Martabe, Batu Aji, Batam, Minggu (24/9/2017). Acara ini turut dihadiri Naimarata dari Bona Pasogit, Bapa Sagala, Ricard Pasaribu, Naposo Naimarata Bintan, DKI, Tanggerang, dan para penasehat, serta orang tua perkumpulan Naimarata Kota Batam dan perwakilan Naimarata se-Kepri.

Sebelum melakukan pelantikan dan pengukuhan pengurus baru, orang tua atau pun penasehat Naimarata melakukan peniupan lilin dan pemotongan kue hari ulang tahun naposo Naimarata se-Barelang.

Pengurus lama BPH massa periode 2015-2017 memaparkan laporan pertanggung jawaban sebelum dilantiknya atau dikukuhkan pengurus baru. Dalam laporan tersebut dijelaskan bahwa anggota naposa Naimarata boru-bere se-Barelang saat ini berjumlah 151 orang, yang terdiri dari laki-laki 67 orang, perempuan 71 orang, bere laki-laki 10 orang, bere perempuan 3 orang.

Di periode 2015-2017, jumlah anggota yang telah menikah sebanyak 16 orang, laki-laki 5 orang dan perempuan 11 orang. Dan jumlah anggota yang pulang ke kampung halaman dan tidak kembali lagi ke Batam berjumlah 5 orang. Dimasa periode lama, satu orang anggota bernama Juni Tarihoran, wakil sekretaris meninggal dunia pada tanggal 8/1/2017.

Selain memberi laporan pertanggung jawaban terkait keanggotaan. Pengurus lama juga memaparkan kegiatan atau program selama periode 2015-2017. Seperti menanam seribu pohon yang bekerja sama dengan Pemko Batam, perayaan paskah, Mubes, pesta gondang, dan kunjungan ke daerah.

Berikut susunan pengurus perkumpulan Naposo Naimarata se-Barelang massa periode 2017-2019.

Ketua umum, Bekman Pasaribu, ketua I, Ady Susanto Tarihoran, ketua II, Leonardo Limbong, ketua III, Pangihutan Tua Sagala, ketua IV, Rimbon Ambarita. Sekretaris umum, Domaria Pasaribu, yang beranggotakan Lesma Derita Limbong dan Elisa Pasaribu. Bendahara umum, Dewantri Pasaribu, yang beranggotakan Tiur Pasaribu dan Lidia Susanti Lubis. Untuk ketua bidang pelaksana harian, Jentry Lubis, yang beranggotan Trynoris Sagala, Jay Bilfen Damanik, Pandu Ambarita.  Ketua umum kerohanian, Freddy Gurning, yang beranggotan Arman Seven Tarihoran, Juita Malau, Masnida Kristina Damanik. Ketua bidang sosial dan budaya, Kolter Malau, yang beranggotakan Dolin Malau, Tison Sitorus, Rimbon Ambarita. Ketua bidang pemuda dan olahraga, Boy Kaysar Tarihoran, yang beranggotakan, Marihot Lubis, Rabby Tarihoran, Dapot Parsaulian Sagala. Dan ketua bidang keamanan, Freddy Tarihoran, yang beranggotakan Dedy Saruksuk, Marlon Limbong dan Michael Batubara.

Ketua Umum Naimarata Kota Batam, Benhauser Manik mengucapkan selamat kepada pengurus yang terpilih dan berterimakasi kepada utusan yang datang di acara tersebut. Benhauser berharap keberadaan NAIMARATA SEBARELANG akan terus ikut ambil bagian untuk pembangunan Batam serta mendukung Pemerintah di dalam setiap pembangunan serta kemajuan Batam.

“Saya mengucapkan selamat para pengurus yang sudah terpilih sebagai pengemban tugas untuk melaksanakan segala program kerja punguan serta melalui NAIMARATA SEBARELANG ikatan keluarga dari seluruh pomparan Raja Uti, Saribu Raja, Limbong Mulana, Sagala Raja dan SilauRaja menjadi pengikat yang tidak terpisahkan. Terimakasih para utusan yang sudah datang dari Bona Pasogit Bapa Sagala, Naposo Naimarata Bintan, DKI, Tangerang. Keberadaan NAIMARATA SEBARELANG akan terus ikut ambil bagian untuk pembangunan Batam serta mendukung Pemerintah di dalam setiap pembangunan serta kemajuan Batam”, ucap dan harapan Ketua Naimarata Kota Batam, Benhauser Manik.

Sementara, Ricard Pasaribu sosok yang dituakan dan tokoh masyarakat turut hadir di acara tersebut agar anggota naposo Naimarata dapat melihat masa depan dan takut akan Tuhan.

“Supaya mereka tetap  melihat masa depan  dan berharap kepada Tuhan ini bukan masalah spiritual agama, tetapi kalau kita benar-benar mau selamat dan diberkati berharaplah kepada Tuhan dan bersungguh sungguh”, tutur Ricard Pasaribu kepada HMSTimes.com dilokasi acara, Minggu (24/9/2017).

“Seperti saya selalu berharap kepada Tuhan agar nanti diberkati dan tetap bekerja keras”pesannya.

Az/sr.

lihat juga videonya.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: