HMSTimes - What Happened Today? Pelantikan Gubernur Fakultas Teknik UNRIKA | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Pelantikan Gubernur Fakultas Teknik UNRIKA

Pelantikan Gubernur Fakultas Teknik UNRIKA

 

HMSTimes.com,Batam Selasa 9 Mei 2017, Fakultas Tenik Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) mengadakan pelantikan gubernur fakultas teknik dan Kuliahan Umum pengurus krisis ekonomi global terhadap kebutuhan tenaga kerja di kota Batam.
Pelantikan ini mengundang para pembicara yang ahli dalam bidang perekonomian yaitu Dra.Siti Sarwindah.M.SI  selaku anggota DPR RI, Safari Ramadhan,Spdi selaku anggota DPRD Batam komisi 4 ,Rudi Sakyakirti Kasdinaker kota  Batam dan rektor Unrika Prof.dr.Nasrudin Harahap..
Walaupun dimulai pada pukul 8 malam tapi tidak menghalangi antusias mahasiswa/i Unrika.

Sesi acara pertama yaitu :1. Tarian adat melayu untuk peyambutan, 2. Menyanyikan lagu indonesia raya, 3. Doa, 4. Kata sambutan dari panitia, 5. Nyanyian hiburan dan , 6. Pelantikan gubernur dan perangkat perangkat fakultas teknik. 7, kuliah umum yang pertama kali di buka dari  Dra.Siti Sarwindah M.SI yang merupakan anggota DPR-RI komisi IX , Safari Ramadhan, S.Pd.I dari anggota DPRD Batam Komisi IV , Rudi Sahva kirti, dari kadisnaker Batam.
Setelah para narasumber  selesai memberikan materinya, maka  mereka membuka sesi bertanya bagi para mahasiswa yang ikut serta.
Salah satu pertanyaan yang diberikan salah satu mahasiswa fakultas hukum “bagaimana cara penanggulangan pengangguran di Batam yang membludak ini, bisa berkurang ? Sedangkan  pabrik atau perusahaan banyak yang hengkang dan gulung tikar ? ” Tutur Ronald dari fakultas hukum kepada kadisnaker Batam Rudi Sakyakirti.
Pertanyaan ini diambil alih oleh anggota DPRD Batam komisi 1 “salah satu alasan pabrik ataupun perusahaan di Batam ialah ketidaknyamanan akibat dari banyaknya tekanan seperti demonstrasi secara terus menerus baik dari dalam ataupun dari luar perusahaan”tutur Safari Ramadhan.
“Ibarat seperti burung merpati yang hinggap ditempat yang nyaman dan damai dan terbang ketika lingkunganya tidak tentram”tuturnya lagi..
“Para mahasiswa mahasiswi Unrika yang hadir disini, jadilah generasi penerus yang tidak hanya bekerja dengan orang lain, melainkan membuka lapangan pekerjaan yang legal dan didasari dengan syarat dan ketentuan hukum yang berlaku” tutup Siti Sarwendah.

Willy lubis.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: