HMSTimes - What Happened Today? Pelaku Pencabulan Terhadap Anak Dibawah Umur, Ditangkap Saat Sedang Bekerja. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Pelaku Pencabulan Terhadap Anak Dibawah Umur, Ditangkap Saat Sedang Bekerja.

Pelaku Pencabulan Terhadap Anak Dibawah Umur, Ditangkap Saat Sedang Bekerja.

HMSTime.com, Kayong Utara,Sukadana- Hari Selasa Tanggal 1 Mei 2018 sekitar pukul 13.00 wib Personil Sat Reskrim Polres Kayong Utara dibackup Kapolsek Sukadana IPDA ARI SUDANA S.T.K berserta anggota Polsek Sukadana, Telah mengamankan satu orang Pelaku Pencabulan dan Persetubuhan Anak dibawah Umur , Pelaku ditangkap saat bekerja di bengkel mobil Pasar Siduk Kec.Sukadana Kab.Kayong Utara.

Dimana penangkapan tersebut  sesuai dengan Laporan Polisi ” LP/ 28-B/V/2018/Kalbar/Res-KU, ” Tanggal 01 Mei 2018. Tentang  Tindak Pidana PERSETUBUHAN ANAK DIBAWAH UMUR, Sebagaimana dalam rumusan pasal diduga telah melakukan tindak pidana Setiap orang dilarang melakukan kekerasan atau ancaman kekerasan memaksa anak melakukan persetubuhan dengannya atau dengan orang lain dan atau Setiap orang yang melakukan tipu muslihat, serangkaian kebohongan, atau membujuk anak untuk melakukan persetubuhan dengannya atau dengan orang lain sebagaimana dimaksud dalam pasal 81 ayat (1) dan ayat (2) Jo pasal 76 D Undang -Undang Nomor 35 tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang Undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan  Anak.

Kejadian tindak pidana pencabulan tersebut dilakukan  dirumah terlapor di Dusun Sungai Cina Desa Riam Berasap Kec.Sukadana Kab.Kayong Utara Prov.Kalimantan Barat.

Adapun kronologis kejadian sebagai berikut,

Pada hari Jumat tanggal 27 April 2018 sekitar pukul 23.00 Wib yang mana Pelapor merupakan Abang kandung dari Korban Sdri.LD, ketika pelapor mengetahui adik perempuannya telah disetubuhi oleh seorang laki-laki yang bernama Sdr.BW, merupakan pemilik Toko Sembako di Desa Riam Berasap Jaya Kec.Sukadana Kab.Kayong Utara dimana Sdri.LD bekerja sebagai pelayan Toko Sembako tersebut.

Sesuai keterangan dari Sdri.LD bahwa kejadian persetubuhan dan cabul yang dilakukan oleh Sdr.BW terhadapnya dilakukan sejak bulan Maret 2017 dan terakhir kali pada tanggal 22 April 2018. Atas kejadian tersebut Sdri.LD mengalami Tekanan Bhatin dan Trauma yang begitu Besar, karena pelapor tidak terima adeknya diperlakukan sesuai uraian diatas, pelapor membuat laporan resmi ke Polres Kayong Utara.

Saat ini pelaku sudah diamankan oleh satuan reskrim Polres Kayong Utara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, sesuai undang-undang yang berlaku.

Ali.M

Editor : A.Z

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: