HMSTimes - What Happened Today? Pekerja PT.Cladtex menuntut Dua Hari Libur Yang Tidak Dibayar Perusahaan. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Pekerja PT.Cladtex menuntut Dua Hari Libur Yang Tidak Dibayar Perusahaan.

Pekerja PT.Cladtex menuntut Dua Hari Libur Yang Tidak Dibayar Perusahaan.

HMSTimes.com, Batam- Puluhan pekerja PT.Cladtek melakukan aksi mogok kerja, menuntut dua hari libur yang tidak dibayar oleh perusahaan, Selasa (8/5/2018).

Sejumlah aparat kepolisian dari Shabara Polresta Barelang, tampak berjaga-jaga mengamankan aksi mogok kerja di depan perusahaan PT.Cladtek.

Para pekerja menuntut mogok ini dilakukan karena, ada dua hari seharusnya kerja, tapi dari pihak perusahaan menyuruh libur, dan janjinya mau dibayar.

“Ada dua hari kerja tapi kami di suruh libur sama perusahaan, janjinya dari perusahaan akan dibayar, tapi pada saat slip gaji keluar tidak dibayar, perusahaan sudah ingkar janji, mereka malah bilang ” No Work No Pay,” ujar Putra kurniawan salah satu karyawan permanent.

Ia juga menambahkan, dan ada 16 orang yang di PHK secara sepihak, 13 karyawan permanent, 3 karyawan kontrak, janjinya tanggal 16 uang PHK mau dibayar, tapi sampai sekarang belum di bayar, dan nasib mereka masih di gantung belum ada kepastian.

“Awalnya setiap operator disuruh menjalankan dua mesin sekaligus, biasanya satu operator pegang satu mesin, terus kami tidak mau dan perusahaan suruh libur, tahunya libur dua hari tidak dibayarkan dan dianggap tidak hadir,” Ujarnya

Sebagai bentuk solidaritas, makanya kami melakukan aksi mogok kerja.

Sampai berita ini dinaikan, para pekerja masih menunggu pihak disnaker, dan belum ada konfirmasi dari management perusahaan.

Yuyun

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: