HMSTimes - What Happened Today? Pegawai Pemko Masuk Club Malam Akan Ditindak | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Pegawai Pemko Masuk Club Malam Akan Ditindak

Pegawai Pemko Masuk Club Malam Akan Ditindak

HMSTimes.com, Batam – Walikota Batam, H.M Rudi, SE menyampaikan larangan pegawai Pemko Batam masuk Klub malam. Walikota meminta Satpol PP untuk melakukan pengawasawan tersebut.

“Tidak ada satupun pegawai Pemko yang masuk ke klub malam. Tidak terkecuali saya, Wakil Walikota, Kepala OPD. Saya minta Satpol PP awasi, nanti kita bentuk tim, wasdalnya (pengawasan dan pengendalian) Pak Sekda,” kata Rudi saat apel gabungan pegwai Pemko Batam di Dataran Engku Putri Batam Centre, Senin (12/2/2018).

Kebijakan yang dikeluarkan Walikota Batam terkait maraknya narkoba yang ditangkap petugas di perairan Internasional yang berdekatan dengan perairan Batam, hal ini menimbulkan kecemasan Walikota Batam yang tentu akan membahayakan bagi masyarakat.

Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap memiliki tanggungjawab dan kewajiban yang mengikat meskipun di luar jam kerja. Termasuk aturan mengenai larangan terkait penyalahgunaan narkoba.

“Dari dulu sebetulnya saya larang pegawai Pemko masuk ke daerah yang tidak pas. Karena ada aturannya, tata tertib sebagai ASN harus diikuti. Melekat sampai pensiun, harus patuh pada aturan ASN-nya, bukan berarti di luar jam kerja boleh tak patuh,” katanya.

Bagi ASN yang tertangkap dan melanggar kebijakan tersebut akan diberi sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku.

Untuk Kepala Dinas Pendidikan Rudi berpesan agar mebuat sebuah sistem agar lebih bisa mengontrol.

“Khusus anak-anak sekolah, coba bikin sistem, bagaimana supaya bisa kita kontrol. Harus kita selamatkan generasi penerus kita ini,” kata Rudi.*

sr

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: