HMSTimes - What Happened Today? PATEN Batam: Kenaikan TDL Tidak Rasional Dan Membunuh Roda Perekonomian Batam. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > PATEN Batam: Kenaikan TDL Tidak Rasional Dan Membunuh Roda Perekonomian Batam.

PATEN Batam: Kenaikan TDL Tidak Rasional Dan Membunuh Roda Perekonomian Batam.

HMSTimes.com, Batam- Secara umum kelesuan perekonomian Batam selama ini disebabkan karena turunnya harga minyak dunia yang memaksa banyak perusahaan di Batam berhenti beroperasi, sehingga imbasnya banyak karyawan yang dirumahkan. nah karena Batam merupakan kota industri, jadi dampaknya sangat-sangat terasa.

Musrin, SH selaku ketua OKK DPD dan penasehat hukum Pemuda Tempatan Nusantara (PATEN), kepada HMSTimes.com mengatakan kelesuan ekonomi masyarakat Batam bisa kita lihat bersama, pengangguran dimana-mana, banyak kredit macet akibatnya banyak kita temui stampel ajaib Bank BTN kota Batam,  daya beli masyarakat berkurang, sehingga banyak juga usaha-usaha menengah kebawah yang bangkrut, tingkat kriminal meningkat, dan masih banyak gejolak yang timbul akibat kelesuan ekonomi ini.

Kelesuan ini belum teratasi muncul lagi bencana baru yang menambah kesengsaraan warga Batam yaitu dengan terbitnya Pergub Kepri No 21 tahun 2017 tentang kenaikan tarif dasar listrik (TDL) sebesar 45,4 %. apakah ini bukan mencekik rakyat, tutur Musrin dengan nada kesal.

Kenaikan TDL ini, kami dari PATEN sangat-sangat tidak setuju, dalam artian kami menolak keras kebijakan gubernur Kepri Nurdin Basirun menaikan TDL.katanya.

Dari pantauan HMSTimes.com gelombang penolakan kenaikan TDL ini sudah merata seluruh Batam, disebabkan kanaikan TDL ini sudah memicu melambungnya harga bahan pokok di pasaran, belum lagi Masyarakat akan di paksa lagi menggunakan LPG 5,5 kg yang harganya tidak disubsidi lagi.

Gelombang penolakan ini sudah mulai muncul, mulai dari demo AMPLI yang sudah 3 kali turun, Buruh, Mahasiswa, dan secara gamblang banyak di medsos yang memberikan pernyataan bahwa dalam waktu dekat ini mereka akan turun kejalan lagi untuk penolakan ini.

A.Zagoto

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: