HMSTimes - What Happened Today? Partai Perindo Serahkan Berkas Verifikasi Ke KPU | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Partai Perindo Serahkan Berkas Verifikasi Ke KPU

Partai Perindo Serahkan Berkas Verifikasi Ke KPU

HMSTime.com, Ketapang- Dewan Pimpinan Daerah Partai Persatuan Indonesia (DPD Partai Perindo) Kabupaten Ketapang  hari ini Senin, (9/10) pukul 10.30 wiba menyerahkan salinan berkas  Data Verifikasi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan keanggotaan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ketapang.

Penyerahan data verifikasi tersebut langsung dilakukan oleh Ketua DPD Partai Perindo Damianus Jordan didampingin Sekretaris dan pengurus partai kepada KPU Kabupaten Ketapang.

Damianus Jordan mengatakan, penyerahan berkas yang dilakukan pada tanggal 9 Oktober 2017 ini sesuai amanah atau arahan dari pusat. Dimana, dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Sebagai partai baru, Perindo telah menyiapkan data kependudukan dan keanggotaan jauh-jauh hari untuk menghadapi verifikasi, sebagai syarat mengikuti pemilu 2019 mendatang.

“Untuk Perindo Ketapang, jumlah anggota yang kita serahkan melebihi dari syarat yang ditetapkan oleh KPU, yakni hampir 250% banyaknya,” kata Damianus.

Mantan petinju profesional ini memberikan apresiasi kepada seluruh kader partai yang telah bekerja keras, ikut mensosialisasikan Visi Misi Partai sehingga diminati masyarakat Kabupaten Ketapang.

“Semoga Partai  Perindo di bawah pimpinan Bapak Harytanoe Soedibyo ini mampu mengantarkan masyarakat Indonesia menjadi sejahtera,” do’anya.

Khusus KPU Ketapang, Damianaus mengucapakan terima kasih atas bimbingan dan arahan selama ini. Sebagai lembaga yang dipercayakan pemerintah  untuk melaksanakan pemilu, dia  berpendapat bahwa KPU telah menjalankan tugasnya dengan baik sesuai ketentuan yang ada.

Namun sayang, suasana penyerahan ini sempat hening sejenak. Ketika Devisi Hukum KPU Ketapang Tedy Wahyudi S.Sos.I menyapaikan bahwa penyerahan berkas belum dapat diproses, dikarenakan data dari pusat belum masuk.

Menurut Tedy, untuk memverifikasi data keanggotaan di daerah, KPU kabupaten akan menyesuai data yang ada KPU Pusat. Namun sampai saat ini dikatakan bahwa data tersebut belum ditetima mereka.

“Mungkin  Partai Perindo di pusat baru melakukan penyerahan berkas, dan masih dalam suasana pengecekan, sehingga KPU kabupaten pun belum mendapatkan data,” ujar Tedy seraya melihatkan slide layar monitor yang menunjukan belum adanya data.

Selanjutnya Tedy menyarankan kepada DPD Partai Perindo Ketapang untuk berkoordinasi dengan pengurus pusat, guna mencari tahu apakah penyerahan berkas ke KPU pusat sudah selesai atau belum.

“Waktupun masih ada, jika Perindo Pusat  sudah menyerahkan berkas ke KPU, baru teman- teman Perindo Ketapang datang ke KPU Kabupaten,” sarannya.

Pantauan dilapangan, sebelum penyerahan berkas data verifikasi ke KPU, para kader partai Perindo berkumpul di kantor DPD di jalan Diponegoro Ketapang. Mereka mendapat wejangan atau arahan dari Ketua DPD yang diiringi do’a bersama.

Selanjutnya mereka melakukan konvoi secara tertib menggunakan mobil dan sepeda motor menuju kantor KPU. Tak pelak lagi, puluhan kendaraan tersebut mengundang perhatian masyarakat ketapang yang berpapasan dengan mereka. Sekali-kali terdengar suara klakson kendaraan tanda mereka menyatakan siap untuk mengikuti pemilu 2019 mendatang.

Tris

Editor : A.Z

One thought on “Partai Perindo Serahkan Berkas Verifikasi Ke KPU

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: