HMSTimes - What Happened Today? Pangulu Saribuasih,Waster Manurung Diduga Korupsi Dana Desa Tahun 2016 | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Pangulu Saribuasih,Waster Manurung Diduga Korupsi Dana Desa Tahun 2016

Pangulu Saribuasih,Waster Manurung Diduga Korupsi Dana Desa Tahun 2016

HMSTimes.com, Simalungun- Pengerjaan Perkerasan jalan  Rabat Beton  di desa Simpang Miduk Silomariah Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, tidak sesuai dengan RAB.

Proyek jalan rabat beton tersebut senilai  Rp 67.161.295,- dimana  sumber dananya berasal dari pemerintah pusat dengan spesifikasi sebagi berikut, panjang 72 meter, lebar 3 meter dan ketebalan 0,15 meter, yang mana pengerjaanya di tangani oleh Pangulu (kepela desa) Saribuasih Waster Manurung.

Dari pantauan awak media di lapangan, bahwa pengerjaan fisik proyek tersebut tidak sesuai dengan  spesifikasi/ RAB setelah dilakukan pengukuran, dimana hasil fisik pengerjaan yakni ketebalan cuma 13 cm dan lebar 2,5 cm seharusnya sesuai spesifikasi tebal 15 cm, lebar 3 meter.

Pengerjaan proyek tersebut yang mana kurang perhatian dan pengawasan dari pemerintah terkait di wilayah administrasi kabupaten Simalungun yang hanya bisa diam dan duduk diam di kantor, sehingga pengerjaan proyek tersebut sangat mengecewakan, baik dari segi kualitas maupun ukuran/volume pengerjaan.

Ketika hal ini ingin di konfirmasi ke pangulu, Beliau tidak berada di ruangan, pangulu lagi dilapangan. ucap Sekdes Saribuasih.

Kemudian ketika Camat Hatonduhan M.Samosir di minta tanggapannya terkait  proyek tersebut, Camat menyarankan untuk datang kerumahnya (kepala desa)

Masyarakat berharap agar Aparatur Penegak Hukum Pusat maupun  Simalungun supaya tinjau proyek Dana Desa Nagori Saribuasih  karena diduga pangulu tersebut telah menilep/memangkas Dana Desa Tahun 2016 tersebut.

Ricardo.L

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: