HMSTimes - What Happened Today? Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Gelar Rangkaian Peninjauan Di Natuna | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Gelar Rangkaian Peninjauan Di Natuna

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Gelar Rangkaian Peninjauan Di Natuna

HMSTimes.com,Natuna-Kunjungan kerja Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beserta rombongan di wilayah perbatasan, yaitu di Kabupaten Natuna dalam rangka pemantauan pembangunan sektor pertahanan dan peninjauan sinergitas TNI-Polri di daerah perbatasan. Bersama rombongan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam rangkaian pemantauan beliau di wilayah Kabupaten Natuna, daerah perbatasan yang menjadi agenda tugas melalui jalur udara dengan menaiki Helicopter yang sudah di persiapkan oleh satuan tugas TNI, yang bertugas di wilayah Kabupaten Natuna,berkordinasi dengan seluruh satuan komandan militer,AD,AL dan AU.

Rangkaian kedatangan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan rombongan disambut oleh komandan I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo ,Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi,Gubernur Kepri H.Nurdin Basirun,Bupati Natuna H.Abdul Hamid Rizal,Kejari Natuna Juli Isnur.SH,MH,Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto,dan serta lainnya yang menghadiri dalam penyambutan. Penyambutan berlangsung di Lanud Ranai Raden Sadjad,sekitaran pukul 10:00WIB,(23/4/2018). Setelah rangkaian penyambutan panglima TNI dan rombongan,sejenak beristirahat diaula ruangan tunggu,Very Important Person,(VIP Room). Selanjutnya Panglima TNI beserta rombongan beranjak dan bergerak menggunakan helicopter melaksanakan agenda tugas beliau menuju pulau sekatung,Yon Armed Teluk Buton,Batalyon Komposit 1/GP di Sepempang,passlabuh Angkatan Laut diselat lampa,dan yang terkahir peninjauan rumah sakit integrasi yang berada dilokasi sekitaran Lanud.

Sesampainya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Batalyon Komposit I/GP,setelah melaksanakan peninjauan di sekatung dan Yon Armed Teluk Buton sekitaran pukul 13:20WIB,tepat didepan pintu gerbang Batalyon Komposit I/GP,disambut Danlantamal,Danrem,Dandenma,Danarmabar yang diiringi Yel yel selamat datang atas kerinduan prajurit TNI-Polri atas kunjungan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto,Yel yel  sambutan dilakukan oleh prajurit TNI-Polri yang bertugas didaerah perbatasan. Suasana dari hasil pantauan HMSTimes.com dilokasi,terlihat semangat dan semarak. Setelah menunaikan ibadah sholat zuhur dan selanjutnya rangkaian acara makan bersama.  Yang sebelumnya dimulai dengan di isi kata sambutan singkat Panglima TNI. Beliau mengatakan sangat kagum dengan suasana sinergitas dan soliditas yang di kedepankan oleh TNI-Polri di daerah perbatasaan,ujung utara wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berharap agar supaya sinergitas dan soliditas TNI-Polri yang sudah terbina selama ini agar supaya terus dijaga dengan baik. Begitu juga harapan beliau kepada ibu-ibu darma pertiwi dan ibu-ibu bahayangkari untuk saling menjaga hubungan baik antar sesama dalam mendukung tugas suami.” jagalah anak-anak kita dengan sebaik baiknya dan semoga anak-anak kita apabila dijaga dengan baik selaku generasi penerus tentunya juga pastinya mempunyai peluang akan menjadi Jendral.” Saya seperti saat ini adalah merupakan dari orang tua yang juga seorang prajurit.” Tegas Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

Setelah rangkaian peninjauan di Batalyon Komposit I/GP selesai, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan rombongan beranjak dan terbang menggunakan helicopter menuju passlabuh angkatan laut yang berada di selat lampa,yang juga termasuk agenda kunjungan kerja Panglima TNI,dan seterusnya setelah rangkaian di paslabuh selesai,kemudian selanjutnya kembali lagi ke pangkalan udara Lanud Raden Sadjad. Tempat penantian pesawat 05 TNI Angkatan Udara,(Indonesian Air Force),A-7305,yang membawa Panglima TNI beserta rombongan ke Natuna dan akan menghantar kembali Panglima TNI beserta rombongan berangkat kembali ke Jakarta. Sebelum bertolak terbang kembali ke Jakarta Panglima TNI melakukan Konfrensi Pers.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan dengan tegas bahwasanya rangkaian kunjungan kerja yang telah terlaksana merupakan peninjauan prinsip dari kesiapan seluruh prajurit dan kesiapan fasilitas yang terintegrasi untuk tiga angkatan di daerah terluar dan pulau terdepan. Mulai dari Armed, Radar dan penempatan Radar,Batalyon Komposit, Marinir. Peninjauan dermaga yang nantinya perlu untuk ditingkatkan dalam membantu pengiriman air tawar dan BBM, rumah sakit integrasi,serta hanggar sebuah fasilitas perawatan helicopter dari tiga matra, serta rumah sakit akan ditempati kedepan apabila peralatan sudah lengkap.” fasilitas yang sudah selesai segera mungkin akan diresmikan dan datangnya batalyon dan pleton secara bertahap”.

Sekitaran pukul 17:00WIB Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan rombongan meninggalkan kabupaten Natuna yang disaksikan oleh Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Ibnu Triwidodo,Kapolda Kepri Irjen.Drs.H.Didid Widjanardi,Gubernur Kepri H.Nurdin Basirun,Bupati Natuna H.Abdul Hamid Rizal,Kejari Natuna Juli Isnur,SH.MH,Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto,dan seluruh yang lainnya menyaksikan keberangkatan Panglima TNI kembali Ke Jakarta.

Lubis

Editor : A.Z

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: