HMSTimes - What Happened Today? Paman Korban Trafficking Anak di Bawah Umur, Mendapat Intimidasi Dari Pihak Tersangka | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Paman Korban Trafficking Anak di Bawah Umur, Mendapat Intimidasi Dari Pihak Tersangka

Paman Korban Trafficking Anak di Bawah Umur, Mendapat Intimidasi Dari Pihak Tersangka

Yohanes Abner Sunlay, Paman korban (MS)

HMSTimes.com, Batam – Yohanes Abner Sunlay, Paman korban (MS) mengaku mendapatkan intimidasi, semenjak J. Rusna tersangka pelaku trafficking anak di bawah umur asal NTT di Batam telah ditangkap Polda Kepri.

Yohanes didampingi aktivis kemanusiaan perempuan dan anak dan 7 lembaga lainnya, menyampaikan, bahwa dia pernah dihubungi untuk disuruh datang ke Hotel Planet, tapi dia  tidak mau, Senin (13/8/2018).

“Saya pernah ditelpon disuruh datang ke Hotel Planet, tapi saya tidak mau pergi karna saat itu jam 15.00 saya sedang nyupir mengantar langganan, saya juga takut dijebak saat itu,” ujar Yohanes.

Tidak lama kemudian, dia menghubungi saya lagi, dia menyuruh untuk menurunkan semua penumpang dan segera datang ke hotel, dia selalu memaksa saya untuk datang ke hotel, tapi saya bilang tidak bisa.

Dia bilang kamu tidak usah takut kamu tidak akan masuk penjara termasuk saya, karena ada yang melindungi dibelakang.

Saya sudah sering berurusan dengan hal seperti ini, dan ini bukan yang pertama kalinya, bahkan saya pernah di datangi oleh sekelompok orang serta dianiaya dirumahnya.

Ia juga menambahkan, orang tua korban di NTT sempat didatangi langsung oleh keluarganya yang tinggal di Batam, dan mendesak untuk menandatangani surat yang tidak boleh dibaca isinya.

“Orang tua korban didesak untuk menandatangani surat tapi isinya tidak tau apa, takutnya itu surat pernyataan untuk pencabutan laporan,” ujarnya.

Kasus ini sudah dalam proses penanganan polda Kepri dan kami sangat mendukung polisi untuk memberantas kasus ini.

J Rusna ditangkap di Bandara Internasional Hang Nadim Batam dan ditahan di Rutan Mapolda Kepri, setelah aktivis kemanusiaan perempuan dan anak di Batam mendesak Polda Kepri.

(Yuyun/AZ)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: