HMSTimes - What Happened Today? Paman Kandung Jadi Tersangka Penelantaran Dan Kekerasan Anak Dibawah Umur. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Paman Kandung Jadi Tersangka Penelantaran Dan Kekerasan Anak Dibawah Umur.

Paman Kandung Jadi Tersangka Penelantaran Dan Kekerasan Anak Dibawah Umur.

Barang bukti

HMSTimes.com, Batam – Jajaran Kapolsek Batu Aji dan Kasat Reskim Polresta Barelang berhasil mengamankan 1 tersangka (S) terkait kasus Penelantaran dan Kekerasan anak dibawah umur.

Kapolresta Barelang, Kombes Hengki, mengatakan kejadian berawal pada Kamis (23/8/2018) pukul 21.00 WIB, seorang saksi mendengar ada suara tangisan dari rumah tersangka (S), Senin (27/8/2018).

“Saksi mendengar di rumah tersangka ada suara dua anak yang menangis, lalu saksi mengintip dari celah pintu, ternyata ada dua anak dibawah umur menangis di tempat ruangan tanpa atap, beralas tanah disebuah bangunan yang merupakan bangunan tanpa atap,” ungkap Kapolresta Barelang, Kombes Hengki.

Kemudian saksi (Y) melapor ke ketua RT (J), saat dilakukan pengecekan betul ada anak-anak dibawah umur yang sudah beberapa hari tidak terawat.

Dengan adanya laporan tersebut, jajaran Polsek Bati Aji di back up Kasat Reskim Polresta Barelang berhasil mengamankan tersangka (S) dengan kasus penelantaran dan kekerasan anak dibawah umur.

“Alasan tersangka menyekap anak-anak tersebut karena alasan nakal dan rewel,

mereka dititip di rumah tersangka yang merupakan paman kandungnya, karena ke dua orang tuanya bekerja di Timor Leste, dan setiap bulan orang tua korban mengirimkan uang sebesar Rp 2,5 juta rupiah untuk biaya makan dan minum selama korban dititipkan,” ungkapnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan 1 buah baju warna kuning, 1 buah baju warna hijau yang kotor karena di tempat yang tidak layak, 1 buah pintu untuk menutup kamar mandi, 3 potong papan untuk menyekat ruangan agar anak-anak tidak bisa keluar, dan 1 potong tangkai sapu yang digunakan untuk memukul korban.

Tersangka dijerat Pasal 77 B UU No.17 tahun 2018 tentang perlindungan anak dengan hukuman 5 tahun penjara, dan kasus masih dalam proses penyidikan Polsek Batu Aji, tutup Kapolresta Barelang, Kombes Hengki.

(Yuyun)

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: