HMSTimes - What Happened Today? Ombusdman RI : Berani Lapor Itu Baik | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Ombusdman RI : Berani Lapor Itu Baik

Ombusdman RI : Berani Lapor Itu Baik

HMSTimes.com, Natuna – Ombusdman Republik Indonesia yang selanjutnya disebut Ombusdman adalah lembaga Negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik. Baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintahan termasuk yang diselenggarakan oleh badan usaha milik negara. Badan usaha milik daerah,dan Badan Hukum milik negara, serta badan swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan Publik tertentu, yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja Negara dan /atau anggaran pendapatan dan belanja daerah. (Pasal 1 Undang Undang Republik Indonesia Nomor 37 tahun 2008 Tentang Ombusdman Republik Indonesia).

Visi Ombusdman RI ” Ombusdman Republik Indonesia yang berwibawa, Efektif Dan Adil “. Dan Misi Ombusdman RI” memperkuat kelembagaan. Meningkatkan kualitas Ombusdman RI. Meningkatkan Partisipasi Masyarakat. Mendorong peningkatan kualitas pelayanan Publik oleh penyelenggara Pemerintahan. Memperkuat Pemberantasan dan pencegahan Maladministrasi dan Korupsi.

Berani lapor itu baik, laporkan segala bentuk penyimpangan dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Bentuk bentuk Maladministrasi  yaitu Penundaan berlarut. Tidak memberikan Pelayanan. Tidak kompeten. Penyalahgunaan wewenang. Penyimpangan Prosedur. Permintaan Imbalan. Konflik kepentingan. Berpihak. Diskriminasi. Tidak Patut.

Maklumat Pelayanan,Ombusdman RI Menyatakan sanggup menyelenggarakan pelayanan sesuai standar pelayanan yang telah ditetapkan. Pelanggaran terhadap Maklumat ini akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan perundangan undangan.

Kepala Ombusdman RI Kepri Lagat Parroha Patar Siadari memberikan penjelasan dan brosur,saat mengunjungi,ramah tamah dan bincang-bincang santai dikantor DPC AJOI Natuna,(26/10/2018) bersama dewan pengurus DPC AJOI Natuna. Jl.Pramuka, Ranai,Kecamatan Bunguran Timur. Patar Siadari merasa terkejut mahalnya harga tiket Pesawat.” Jarak tempuh Batam-Natuna”.

(Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: