HMSTimes - What Happened Today? NPP Bea dan Cukai KPU BC Batam Amankan Calon Penumpang Lion Air Pembawa Narkotika di Bandara Hangnadim | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > NPP Bea dan Cukai KPU BC Batam Amankan Calon Penumpang Lion Air Pembawa Narkotika di Bandara Hangnadim

NPP Bea dan Cukai KPU BC Batam Amankan Calon Penumpang Lion Air Pembawa Narkotika di Bandara Hangnadim

Barang bukti, meth amphetamine

HMSTimes.com, Batam – NPP (Narkotika Psikotropika dan Prekursor) Bea dan Cukai BC Batam amankan calon penumpang pembawa narkotika / Meth Amphetamin seberat 441 gram dibandara Hangnadim Kota Batam pada kamis, (8/11/18)  sekira pukul 16.00 WIB.

Diawali dengan kegiatan profiling terhadap calon penumpang Lion Air JT138 rute Batam -Jambi, pukul 17.30 WIB. Diketahui Meitri Rapon (25),  asal Jambi membawa barang haram tersebut dengan modus menyembunyikan barang bukti di celana dalam yang dipakai.

Pada saat dilakukan pengecekan di alat pemindai di bandara Hang Nadim, Petugas Bea dan Cukai mencurigai penumpang tersebut. Terhadap penumpang tersebut dilakukan pemeriksaan badan dan ditemukan adanya bungkusan mencurigakan di dalam celana dalam yang dipakai.

Untuk memastikan keberadaan barang tersebut, Petugas melakukan pemeriksaan lanjutan. Dan dari hasil pemeriksaan lanjutan dimaksud Petugas menemukan 4 bungkusan yang dilakban hitam berupa Meth Amphetamin (Narkotika) dengan berat bruto 441 gram.

Demikian keterangan  yang disampaikan oleh Sumarna  Kabid BKLI (Bidang Kepatuhan Layanan dan Informasi ) Bea dan Cukai Batam  pada HMSTimes.com pada senin, (12/11/18).

Atas temuan tersebut  petugas membawa Meitri Rapon beserta barang bukti ke KPU BC Tipe B Batam untuk dilakukan pemeriksaan mendalam. Setelah selesai dilakukan pemeriksaan mendalam, serah terima tersangka dan barang bukti dilakukan di BNNP Kepri.

“Tersangka dan barang bukti sudah kami serahkan pada hari itu juga, dan ini juga merupakan penegahan yang ke 68 ditahun 2018 ”jelas Sumarna.

(MR)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: