HMSTimes - What Happened Today? Normalisasi Drainase Jalan Menuju Kantor Kecamatan Sagulung Batam | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Normalisasi Drainase Jalan Menuju Kantor Kecamatan Sagulung Batam

Normalisasi Drainase Jalan Menuju Kantor Kecamatan Sagulung Batam

 

HMSTimes.com,Batam- Pemeritah kota Batam menaruh perhatian penuh dengan masalah banjir yang melanda kota Batam beberapa minggu terakhir ini, jumlah titik banjir di kota Batam sesuai  data yang didapat  dari camat sekota Batam, terdapat 68 titik, sehingga pusatpun turun tangan untuk membantu dengan akan  pembangunan enam drainase primer di Kota Batam melalui satuan kerja Balai Wilayah Sungai (BWS).

Walikota Batam M.Rudi beberapa hari lalu mengatakan bahwasanya tahun ini belum ada anggaran  untuk pembuatan drainase baru, pemerintah hanya bisa menormalisasi saluran yang ada, dan pemerintah telah mengadakan tujuh alat berat yang digunakan untuk proses normalisasi.

Saat ini Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air sedang melakukan normalisasi drainase di seluruh kota Batam yang terbagi dalam satgas ditiap kecamatan. Seperti halnya normalisai yang telah dan sedang dilakukan oleh satgas kebersihan dikecamatan Sagulung.

Pak Jamil selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) serta Kasi Trantib kecamatan Sagulung mengatakan, ” saya tidak akan membiarkan jika ada baik perorangan maupun badan usaha yang menggunakan atau membangun diatas drainase akan kita tindak tanpa pilih bulu,” contohnya seperti di depan perumahan Cemara Asri Sagulung, saya suruh bongkar pembangunan akses jalan berupa jembatan dikarenakan pembangunannya selain tidak ada izin bangunan, juga di bangun didalam drainase, lanjut Jamil

Saat ini normalisasi drainase yang dilakukan oleh satgas kebersihan Sagulung tepatnya di jalan menuju Kantor kecamatan  Sagulung, normalisasi ini kurang lebih 300 meter dengan lebar 2,5 meter. normalisasi ini diharapkan dapat menanggulangi banjir yang sering melanda kawasan tersebut.

A.Zagoto

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: