HMSTimes - What Happened Today? "Nilai Semangat Gotong Royong" TMMD Ditengah Masyarakat. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > “Nilai Semangat Gotong Royong” TMMD Ditengah Masyarakat.

“Nilai Semangat Gotong Royong” TMMD Ditengah Masyarakat.

HMSTimes.com, Natuna- Dengan Kenderaan Roda 4 miliknya, Bupati Natuna Drs.H.Abdul Hamid Rizal, menuju ke Pelabuhan Selat Lampa, Selasa 10/07/2018.

Sebuah mobil patwal satpol PP, dan kenderaan humas, turut mengiringinya.Menurut Kabag Humas, Pagi ini, Bupati akan menghadiri pembukaan  Tentara Manunggal Masuk Desa  (TMMD), 102, Kodim 0318, dikecamatan Pulau tiga Kabupaten Natuna.

Tidak kurang dari satu jam, Bupati tiba di pelabuhan Selat lampa. Ternyata  di pelabuhan sudah banyak rombongan tiba terlebih dulu.

Bupati pun menaiki kapal cepat milik masyarakat Sedanau. Bahkan sang Bupati ambil alih Nakhoda kapal.

Hanya hitungan menit Bupati sampai di pelabuhan rakyat didesa Sabang Mawang barat.

Camat Pulau Tiga Abdul Karim, bersama sejumlah Kepala Desa, menyambut Kehadiran Bupati. Sejumlah perwira TNI AD, AL, AU,dan Polres Natuna telah siap siaga.

Bupati Natuna tidak sendirian Ia didampingi Ketua DPRD Yusripandi. Bupati bersama rombongan, singgah di rumah kades Sabang Mawang, dan disambut langsung Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, yang sudah terlebih dulu hadir disana.

Bupati Natuna kala itu menjadi Inspektur upacara, berterima kasih atas adanya program TMMD, di Natuna.

TMMD, bukan Program TNI semata, melainkan program terpadu lintas sektoral antara TNI, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya.

Program ini tidak hanya membawa manfaat, bagi percepatan pembangunan di daerah tertentu, melainkan meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat pedesaan, melalui kegiatan fisik dan non fisik yang dilakukan selama 30 hari, Program TMMD , dapat membangkitkan nilai-nilai kebersamaan dan semangat gotong royong di tengah masyarakat.Ucap Hamid saat membuka secara resmi TMMD  2018.

Tema Kegiatam TMMD ke 102 Tahun 2018 adalah “Manunggal membangun karakter generasi milenial”

Dandim Natuna, Letkol Infantri  Yusuf Rizal, dalam laporannya mengatakan, Sasaran TMMD 102, di Kabupaten Natuna, meliputi kegiatan Fisik dan Non Fisik.

Kegiatan Fisik, Anggaran 850 Juta bersumber dari APBD Kabupaten Natuna

Pembangunan semenisasi jalan lingkungan luar kecamatan pulau Tiga sepanjang 437 M, Lebar 5 M, Tebal 0.15 M.Ucap Dandim Perbatasan .

Pembuatan Gorong-gorong 1 unit disepanjang jalan

Kegiatan Non Fisik (sumber anggaran dari Kodim 0318/Natuna).

Mewujudkan Pemahaman tentang Bela Negara

Mewujudkan Pemahaman tentang Usaha Mikro

Mewujudkan Pemahaman tentang Kamtibmas dan Bahaya Narkoba

Mewujudkan Pemahaman tentang KB Kesehatan, Reproduksi dan HIV AIDS

Mewujudkan Pemahaman tentang Pertanian,

Mewujudkan Pemahaman tentang Perikanan

Kegiatan ceramah agama

Bakti sosial/pengobatan masal.

Untuk kegiatan non fisik pihak Kodim bekerjasama dengan Pemkab Natuna dan pihak terkait sebagai narasumber pada kegiatan penyuluhan/sosialisasi dll.

Dalam TMMD juga akan diserahkan berupa penghargaan kepada masing-masing Kepala Daerah terbaik telah membantu TNI dalam program tersebut dengan besaran kontribusi  paling maksimal, dan  diserahkan juga penghargaan kepada pamenang lomba karya jurnalistik di kategori media cetak dan online maupun media elektronik, Ucap Yusuf Rizal, diamini Pas Intel Kodim Natuna, Kapten Narta.

Usai melaksanakan kegiatan, Bupati Berserta Danlanal, Dandim Natuna, Kapolres Natuna, dan sejumlah Perwira FKPD, meninjau langsung kegiatan sunatan massal, dan pengobatan gratis.Selanjutnya Bupati beserta rombongan pulang.

(Lubis)

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: