HMSTimes - What Happened Today? Uji Publik Rancangan Penataan Daerah Pemilihan Dan Alokasi Anggota DPRD Kabupaten Ketapang | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Nasional > Uji Publik Rancangan Penataan Daerah Pemilihan Dan Alokasi Anggota DPRD Kabupaten Ketapang

Uji Publik Rancangan Penataan Daerah Pemilihan Dan Alokasi Anggota DPRD Kabupaten Ketapang

HMSTimes.com Ketapang — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Ketapang menggelar rapat dengan sejumlah Partai politik(parpol) dengan tema uji publik rancangan penataan daerah pemilihan dan alokasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk pemilu legislatif 2019 nanti. Acara diadakan di hotel Onix ketapang kalbar. (12/02)

Dalam acara tersebut, akan diusulkan pemecahan daerah pemilihan(Dapil)

Partai yang setuju dengan pemekaran Dapil antara lain, PDIP, GOLKAR, PAN, PKB, PBB, PKPI, HANURA, PKS, NASDEM, PERINDO,PPP,

Yang masih mempertahan Dapil tidak pecah antara lain, GERINDA dan PSI.

Dewan Perwakilan Daerah(DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ketapang menjelaskan, kita tetap memilih opsi dapil tidak pecah, akan tetapi jika tidak biasa dipyngkiri lagi dan harus memilih, maka kita mau tidak mau harus mengikuti suara terbanyak, toh bukan disini yang memutuskan, nanti nya barang ini akan di bawa lagi ke KPU RI disanalah yang akan memutuskan, walaupun seluruh partai di ketapang menyetujui dapil pecah, tetapi KPURI tidak setuju ya tidak jadi barang ini” ujar sekretaris PSI ketapang, Anang Yusrik.

Sejumlah kalangan menilai, perpecahan dapil ini bisa jadi monopoli parpol besar, sebab seperti kita ketahui bahwa ada beberapa parpol kecil yang nantinya bisa menjadi kuda hitam, hal inilah barang kali parpol-parpol besar itu bersikukuh untuk memecah dapil. Coba kita lihat seperti PSI, selogannya saja partai anak muda, juga di buktikan dengan kegigihan mereka langsung tampil sebagai Parpol tidak lagi sebagai yayasan seperti parpol parpol lain. Dari verifikasi menkumham juga KPU mereka lolos. Ini membuktikan bukan tidak mustahil PSI di pemilu legislatif 2019 nanti masuk kandidat kuda hitam.

Erwin

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: