HMSTimes - What Happened Today? "Naimarata Sebagai Wadah Perekat dan Pemersatu" | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > “Naimarata Sebagai Wadah Perekat dan Pemersatu”

“Naimarata Sebagai Wadah Perekat dan Pemersatu”

Ketua Umum Naimarata Sebarelang, Benhauser Manik

HMSTimes.com, Batam- Pesta perayaan hari ulang tahun Naposo Naimarata Sebarelang tahun 2018 yang dilaksanakan pada hari sabtu (13/10/2018) siang hingga minggu (14/10/2018) malam, bertempat dilapangan SP Plaza Sagulung Batam, mengusung Tema dari Filipi 2:2, dan Subtema :” Holong Nasitutu, Jala Namarparbue Dibagasan Hasittongan Dohot Sadaniroha Dihita Saluhut Marhite Ulaon On”.

Acara tersebut berlangsung cukup meriah dengan penuh hikmat dari awal hingga selesai, kebersamaan seluruh keluarga yang di hadiri dari luar daerah serta tiap-tiap sektor dari seluruh pengurus Batam (14sektor) serta BPH.

Ikatan batin Mudar Namakuling begitu sangat kental yang melebur di dalam wadah parsadaan Naimarata yang terdiri dari Keturunan Raja Uti, Saribu Raja, Limbong Mulana, Sagala Raja, Silau Raja. Sesuai dengan PADAN (Janji) haruslah hendaknya demikian seluruh keturunan tetap saling mengasihi, meyanyangi, menghormati, bersatu serta suatu janji yang tidak memperbolehkan menikah dari semua garis keturunan. Pesan ini cukup jelas di sampaikan oleh Leluruh agar tetap menjaga dan melestarikan budaya Batak serta menghormati nilai-nilai kebudayaan.

Acara yang dihadiri hingga ribuan pemuda dari hampir keseluruhan kumpulan marga yang ada di Kepri begitu sangat akrab sehingga tercipta kebudayaan yang harmonis dengan melantunkan lagu khas Batak, Gondang serta tarian seni. Semoga perayaan ulang tahun yang ke 9 menjadi perekat seluruh Naposo dan berkembang hingga keseluruh pelosok Negeri melalui wadah Parsadaan Naimarata.

Acara tersebut selain anggota Naimarata yang ada diBatam, juga dihari perwakilan Naimarata dari luar daerah yaitu, Subang ( TUA YUDISTIRA MANIK), Bandung ( TOMSON AMBARITA), serang ( RINALDI LIMBONG), Medan ( LEO SAGALA).

Benhauser Manik selaku ketua umum Naimarata Sebarelang menyampaikan pesan kepada generasi Naimarata untuk tetap menumbuhkan kasih kepada sesama.

” Saya mengingatkan pada generasi muda Naimarata di seluruh pelosok Negeri harus terus menumbuhkan Kasih (HOLONG) dan bahu membahu meningkatkan tali persaudaraan dan saling membantu di dalam setiap kesempatan peluang pekerjaan serta hal-hal positive yang membangun”. pesan Benhauser Manik.

Pada acara perayaan tersebut juga  dihadiri oleh Ricard Pasaribu calon DPD RI serta Bpk Jasarmen Purba anggota DPD RI serta caleg DPR RI periode 2019-2024, dan Tumpal Pasaribu caleg DPRD Kepri Dapil 5 dari Perindo.

(A.Z)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: